Gelar Musdes Pemdes Mopolo Esa Tetapkan Data SDGs

IMG_20210531_194926

 

Minsel, Wartasulut. Com — Pemerintah Desa Mopolo Esa, Kecamatan Ranoyapo Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) laksanakan Musyawarah Desa (Musdes) penetapan pemutakhiran data berbasis SDGs, yang digelar di kantor desa itupun berjalan lancar serta menerapkan protokol kesehatan, Senin (31/5/2021)

Dalam kesempatan itu Hukum Tua Noldi Lumenta mengapresiasi peserta Musdes yang telah merepresentasikan kekeluargaan di masyarakat desa.

” Sebagai Hukum Tua, saya sangat berterima kasih serta mengapresiasi kepada semua pihak lebih khusus pada Tim SDGs yang selama ini telah bekerja keras sehingga Pendataan yang dimulai pada bulan Maret dan Mei 2021 dengan variabel :

1.individi

2.keluarga

3.jaga

4.desa

Dengan “TUJUAN PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN”, bisa terlaksana,” ucap Lumenta.

IMG_20210531_194941

“Tambanya lagi pemutakhiran data berbasis SDGs desa ini merupakan pemutakhiran data Indeks Desa Membangun (IDM) yang lebih detail dan lebih mikro. Dengan demikian hal ini dapat memberikan lebih banyak informasi sekaligus sebagai proses perbaikan.

” Penyelesaian pemuktahiran data dengan Jumlah kepala keluarga (KK) 274 dan jumlah individu 946 jiwa sebagai (keterangan 9 keluarga masih dalam penyelesaian Kartu Keluarga) ini bisa terlaksana berkat peran seluruh pihak yang telah Mendukung sehingga ini bisa berjalan dengan baik, sekali lagi saya sangat berterima kasih,” ungkap Lumenta

Hal yang sama pun diutarakan oleh Pendamping Lokal Desa Kecamatan Ranoyapo Alfian Sumangkut dan Anita Tompodung, pemutakhiran data berbasis SDGs desa telah selesai berkat dukungan dari berbagai pihak.

” Itu juga kerja keras dari para relawan yang dibantu aparat desa, semua bekerja dengan baik sampai dengan penginputan data. Sehingga tiba pada penetapan data desa berbasis SDGs tahun 2021 ini bisa bisa terlaksana,” tutur Keduanya.

Camat Ranoyapo Joiske Wakas, dikesempatan yang sama juga sangat mengapresiasi hasil yang telah di capai selama ini.

” Semua yang kita telah targetkan sudah  terlaksana. ini semua bisa terlaksana karena kerja sama serta maksimalkan segala potensi sumber daya manusia yang ada.

FB_IMG_1622457788865

Sebagai camat saya berharap kedepan kiranya kerja sama yang telah terbangun saat ini akan terus berkelanjutan baik BPD, pemerintah desa, pendamping desa juga semua yang terlibat didalamnya,” tutup Wakas

Hadir dalam kegiatan rapat ini Sekdes yang juga adalah Ketua Tim. SDGs Defi Pangkey, Ketua BPD Fanny Rawung, Perangkat desa, Tim relawan pendata SDGs, pengurus LPMD, Pengurus PKK, Penguruskader posyandu, Pengurus BUMDES, Pendampinglokal desa (fei’la)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan