oleh

Dirjen Otda Setujui Permohonan Pergantian Eselon III, IV Dan Pejabat Tambahan Pemkab Minsel.

FB_IMG_1623678865213
Minsel, Wartasulut. Com – Slogan Perubahan yang digaungkan  Bupati Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanny Rembang, MT,h untuk mewujudkan Visi “Minahasa Selatan Maju, Berkepribadian dan Sejahtera”, lebih khusus Misi Keempat yaitu Memantapkan Birokrasi Yang Profesional Melalui Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik semakin jelas.
Hal ini dibuktikan Bupati Franky Wongkar lewat kunjungan kerja ke  Direktorat Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Departemen Dalam Negeri (Depdagri), dengan agenda Rekomendasi Pergantian Pejabat Eselon II , III, dan IV, serta jabatan tambahan Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas. Senin (14/06/21) ini.
Bupati yang didampingi Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Minahasa Selatan Sonny Makaenas AP. SIP. MSi, berkunjung kekantor Kemendagri tepatnya diGedung F Lantai 8 Dirjen Otda Depdagri yang diterima langsung oleh Dirjen Otda Akmal Malik
Kunjungan  Bupati Franky Wongkar bersama tim dan memberikan tanggapan positif terkait agenda pertemuan tersebut disambut baik Dirjen Otda Akmal Malik .
Disampaikan Dirjen Otda, bahwa untuk rekomendasi pergantian pejabat eselon II harus  ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri, dan untuk rekomendasi pergantian pejabat esellon III dan IV serta jabatan tambahan untuk kepala sekolah dan kepala puskesmas, hanya sampai ditandatangani oleh Dirjen Otda. Sehinggga Dirjen Otda tinggal menunggu surat permohonan dari Pemkab Minsel dan akan ditindaklanjuti dengan mengeluarkan Rekomendasi.
Tidak hanya itu saja, Dirjen Otda juga sangat antusias dengan agenda kunjungan Bupati Franky Wongkar. Disebutkan Dirjen, jika satu atau dua hari kedepan surat permohonan  pergantian pejabat eselon III, IV dan jabatan tambahan sudah ada, maka Dirjen akan langsung menandatangani  dan mengeluarkan rekomendasi. Tergantung  cepat atau lambatnya permohon dari Pemkab Minsel.
Menindaklanjuti hal tersebut, Pemkab Minsel di bawah komando Bupati Franky Wongkar, langsung dengan sigap merespon pernyataan Dirjen Otda dan akan segera membuat surat permohonan Rekomendasi Pergantian Pejabat esellon III, IV dan jabatan tambahan kepala sekolah dan kepala Puskesmas.
Sebelumnya, Bupati Franky Wongkar bersama tim sudah berkunjung ke kantor Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Republik Indonesia di Jakarta, membahas terkait seleksi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed