oleh

Wabup PYR Timba Ilmu Perencanaan Pembangunan Daerah Dalam Pembelajaran Yang Dilaksanakan Kemendagri

FB_IMG_1623677767953

Minsel, Wartasulut. Com — Bertempat diruang kerjanya Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang, mengikuti Pembelajaran Tatap Maya Pembekalan Kepemimpinan Pemerintah Dalam Negeri Bagi Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Non Petahana Tahun 2021, menggunakan media online yang diikuti dari ruang kerjanya, Senin (14/06/2021).

Tak hanya Wabup Petra Rembang, para Wakil terpilih se Indonesia ikut ambil bagian dalam pembelajaran tatap maya tersebut.

Beberapa hari sebelumnya, saat pembukaan kegiatan yang dilaksanakan Senin (07/06/2021), Menteri Dalam Negeri Republik Iinonesia Tito Karnavian dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan pembekalan bagi Bupati dan Walikota serta Wakil Bupati dan Wakil Walikota diharapkan dapat memperkaya pengetahuan dalam memimpin daerah hingga sukses dan selamat dalam menjalankan tugasnya.

Adapun materi yang diberikan dalam pembelajaran tatap maya tersebut yaitu isu strategis otonomi daerah dan permasalahannya, pembinaan politik dan demokrasi lokal pasca pilkada serentak, isu strategis kependudukan dan pencatatan sipil, perencanaan pembangunan daerah_RPJMD dan RKPD.

Tidak hanya itu saja materi terkait optimalisasi pengelolaan keuangan daerah dan aset daerah, serta kebijakan reformasi birokrasi dan pembinaan ASN dalam sistem merit dan best practice penyelenggaraan pemerintah daerah, juga menjadi bahan pembelajaran bagi para peserta kegiatan. (feila).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed