oleh

Melalui Dandes Tahap Satu Pemdes Motoling Bangunan Drainase

IMG-20210612-WA0012
Minsel, WartaSulut.com — Pemerintah Desa Motoling Kecamatan Motoling dibawah pimpinan Hukum Tua Ireine Meiske Lintong. Bersumber dari dana desa tahun 2021 melaksanakan pembangunan drainase.
IMG-20210612-WA0026
Hukum Tua Ireine Meiske Lintong kepada Wartasulut.com, Rabu (16/06/21) saat berada dilokasi pekerjaan. Mengatakan bahwa pekerjaan drainase diwilayah pemukiman masyarakat yang ada dijaga satu dengan volume panjang 20 meter dianggarkan sebesar Rp. 8.118.000 adalah hasil kesepakatan dalam musyawarah desa dan disetujui oleh badan pemerintahan desa (BPD).
Adapun mekanisme pekerjaan yang dilakukan menerapkan sistem PKTD dimana masyarakat terlibat langsung sebagai pekerja.
IMG_20210616_175923
Sebagai pemerintah berharap drainase ini akan membantu mengalirkan air kesaluran utama apa terlebih saat musim penghujan. Perlu diketahui pembangunan ini untuk menghubungkan saluran drainase yang sudah ada sehingga air yang ada baik dari rumah masyarakat maupun air hujan tak lagi tergenang namun terus mengalir kesaluran utama, hal ini bertujuan agar tak terjadi genang air sebagai tempat berkembang biak nyamuk. Mari masyarakat drainase yang ada kita jaga bersama dengan tidak membuang sampah sembarang. “Ungkap Lintong. (fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed