oleh

Terapkan Prokes Ketat Sekolah Tatap Muka di Minsel Segera Dimulai

-Minsel-427 views


Minsel, wartasulut.com — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), segera melaksanakan sekolah tatap muka. Informasi ini disampaikan Kepala Disdikpora Minsel, Fietber Raco, (6/7/2021).

Menurut Fietber, rencana sekolah tatap muka tetap jalan, sebab Surat Keputusan 4 Menteri tentang sekolah tatap muka belum dicabut. “SK 4 Menteri belum dicabut. Jadi, jadwal kita untuk sekolah tatap muka masih jalan.

“Petunjuk teknis itu akan segera dibagikan di semua sekolah di wilayah Kabupaten Minsel sebelum sekolah tatap muka dimulai,” jelasnya.

“Untuk masuk di dalam halaman sekolah, juknis telah diatur sesuai protokol kesehatan. Siswa maupun guru, wajib mencuci tangan pakai sabun sebelum masuk halaman sekolah,” terangnya.

Petugas Covid-19 internal sekolah akan disiapkan untuk penerapan protokol kesehatan.

“Petugas harus memantau semua orang yang masuk di dalam halaman sekolah. Mereka akan berjaga di pintu masuk selama proses belajar mengajar,” tandasnya.

Fietber juga menegaskan, “Aturannya, mengenakan masker adalah suatu keharusan. Yang tidak memakai masker tidak diperbolehkan masuk. Begitu pula dalam proses belajar, kapasitas tampung tidak boleh melebihi 50 persen dari jumlah siswa setiap kelasnya.”

“Para siswa akan bergantian. 50 persen siswa belajar di rumah, 50 persen belajar di sekolah. Begitu juga sebaliknya, 50 persen yang belajar di rumah gantian belajar di sekolah pada waktu berikutnya,” pungkas Fietber

(fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed