oleh

17 Desa Yang Memenuhi Syarat Pencairan Dandes Tahap Dua

-Home-386 views

Minsel, Wartasulut. Com — Bulan Juli inipencairan Dana Desa (Dandes) di Kabupaten Minsel saat ini akan masuk pada pencairan tahap kedua. Dari data yang ada diDinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dari  dari 167 baru 17 desa yang siap secara administrasi untuk melakukan pencairan tahap ke dua senilai 40 persen dari jumlah Dandes setiap desa. 
“Ke 17 desa yang siap mencairkan dana desa tahap dua ini. Yaitu Desa Kumelembuai Atas, Kapoya, Kapoya Satu, Makaaruyen, Pakuure Tinanian, Pakuure Satu, Paslaten Satu, Poigar Dua, Wanga, Wiau Lapi, Wuwuk, Wuwuk Barat, Boyong Pante, Talaitad, Kilometer tiga, Tumaluntung Satu dan Tanamon Utara,” Ucap Kepala Dinas PMD Minsel Hendrie Lumapow melalui Kabid Pemerintahan Desa Grace Sangian, Rabu (21/7). 
Ditambahkannya lagi, ada pun salah satu syarat untuk pencairan dandes tahap ke dua yaitu desa harus tuntas penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) sampai bulan lima. “Memang syarat utamanya itu adalah penyaluran BLT hingga bulan ke lima. Dan baru 17 desa itu yang tuntas dan sisanya masih sangat terlambat.
Berdasarkan instruksi kepala dinas, kami berharap pemerintah desa segera mengurus untuk menuntaskan lima bulan BLT agar bisa segera masuk pencairan di tahap ke dua,” pungkasnya.(fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed