oleh

FDWPYR Launching Pemberian Bantuan Beras Kepada Penerima PKH Dan BST

Minsel, wartasulut.com — Kebahagiaan dirasakan para Penerima manfaat program keluarga harapan (PKH) dan bantuan sosial tunai (BST) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Setelah Bupati Franky Donni Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanny Rembang, Math meLaunching pemberian bantuan beras PPKM 2021, yang dilaksanakan di Aula Waleta Kantor Bupati, Kamis (22/07/21).

Dengan sasaran keluarga penerima manfaat (KPM) PKH dan BST, bantuan beras PPKM 2021 disalurkan secara simbolis Bupati Franky Donny Wongkar, SH, dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, ke 10 orang KPM PKH Kelurahan Rumoong Bawah,  Kecamatan Amurang Barat,  10 orang KPM PKH Kelurahan Buyungon, Kecamatan Amurang, 10 orang KPM PKH Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, dan 10 orang KPM PKH Desa Tumpaan Satu, Kecamatan Tumpaan.

Bupati Franky Wongkar dalam sambutannya menyebutkan, penyebaran Covid-19 dan pemberlakuan PPKM di Minsel tentu berdampak pada sektor ekonomi masyarakat. “Maka sepatutlah pemerintah hadir untuk bersama-sama dengan masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini melalui bantuan beras PPKM 2021,” sebutnya.

Bupati Frangky Wongkar juga berharap dan mengapresiasi pihak-pihak terkait yang terus bahu-membahu berusaha membantu masyarakat. Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban bagi masyarakat KPM terdampak Covid-19. “Terima kasih kepada pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Sosial, Pemerintah Provinsi dan Bulog Sulawesi Utara yang terus berkolaborasi dan bersinergi dalam rangka bersama-sama dengan masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19,” ucapnya.

Informasi dirangkum, bantuan beras PPKM tersebut merupakan instruksi Presiden Ir. Joko Widodo, dalam rangka PPKM darurat, sehingga masyarakat penerima bantuan sosial PKH dan BST mendapatkan bantuan beras sebanyak 10Kg dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Sosial Republik Indonesia yang disalurkan oleh Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik atau Perum Bulog.

Data dihimpun, KPM PKH di Minsel sejumlah 11.152, KPM BST sejumlah 7.741, dengan jumlah beras yang akan disalurkan ke 17 kecamatan sejumlah 188.930 Kg.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Bulog Sulut & Gorontalo Eko Hari Kuncahyo, Kadis sosial Sulut dr. Rinny Tamuntuan, Koordinator PKH Wilayah II Sulut Richard Mongkareng, Asisten I Frangky T. Tangkere SP MSi, Kadis Sosial Minsel Sofie Sumampow, SPd, MSi,  perwakilan Camat dan Lurah serta Hukum Tua. (fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed