oleh

FDW-PYR Dukung Terbentuknya Cabor E-Sport Indonesia Kabupaten Minsel

Minsel, wartasulut.com Satu per satu Visi dan Misi Bupati dan Wakil Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar dan Petra Yani Rembang (FDW-PYR), mulai terealisasi.)

Salah satu misi yang disampaikan FDW-PYR saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minsel 2020 adalah memberdayakan cabang olahraga milenial, yakni e-sport.

Kini, salah satu program yang telah masuk dalam program unggulan Pemerintah Kabupaten Minsel itu sudah terbentuk di Kabupaten Minsel.

Nama Cabang Olahaga itu adalah Pengurus Besar (PB) E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Minsel. Terbentuknya Cabor ini mendapat sambutan positif Bupati Minsel Franky Donny Wongkar.

“Salah satu poin dalam visi dan misi Saya dan pak Wakil Bupati adalah memberdayakan milenial Minsel melalui cabang olahraga e-sport serta fasilitas penunjang lainnya. Dan kita patut bersyukur bahwa Cabor E-Sport sudah terbentuk di Kabupaten Minsel. Pemerintah akan memberikan support penuh,” kata Franky Wongkar dan diaminkan Petra Rembang, ketika ditemui saat pelantikan Pengurus Besar E-Sport Indonesia, Kabupaten Minsel, Jumat (23/7/2021).

Dijelaskan Bupati yang baru dipilih mayoritas rakyat Minsel ini, Pemkab Minsel akan membantu PB E-Sport Minsel dalam usaha mengembangkan Cabor tersebut.

“Kita akan bangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang didalamnya terdapat wifi gratis yang bisa diakses semua orang. Ini akan sangat menunjang pengembangan e-sport di Kabupaten Minsel,” terang FDW.

Tidak hanya itu, namun PB E-Sport Indonesia Kabupaten Minsel yang baru terbentuk akan ditopang dengan dana APBD.

“Melalui KONI, kita akan anggarkan dana untuk E-Sport Minsel serta semua Cabor yang aktif di Minsel,” imbuh FDW.

Jumat (23/7/21) Ketua PB ESI Kabupaten Minsel, Eldo Wongkar, dilantik Ketua PB ESI Provinsi Sulawesi Utara, Rio Dondokambey.

Pelantikan itu dihadiri Pelantikan Pengurus Besar E-Sport Indonesia, Kabupaten Minsel, dihadiri Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Minsel Petra Yani Rembang.

Hadir juga karteker Ketua KONI Minsel, Franky Lelengboto, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Fietber Raco, Camat Tumpaan Rolly Makauli dan Kapolsek Tumpaan.(fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed