oleh

FDWPYR Gelar Rakor Bersama Camat Dan Perwakilan Kumtua Se Minsel

-Home-153 views

Minsel, Wartasulut. Com – Bahas progress penyaluran Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD. Bupati Franky Donny Wongkar, SH, dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama para camat serta perwakilan hukum tua seminahasa selatan, Kamis (05/08/21).


Kegiatan yang dilaksanakan di aula Waleta Kantor Bupati. Bupati Franky Donni Wongkar, SH menghimbau para camat maupun hukum tua untuk menjadi corong menyampai nyampaikan keputusan pemerintah daerah dalam penanggulangan penyebaran virus covid 19 kepada masyarakat serta pencegahannya.
Para camat diingatkan untuk proaktif melakukan pengawasan serta monitoring dana desa, camat harus mengetahui apa yang menjadi kendala pemerintah desa dalam pencairan maupun pelaporan penggunaan dana. “Jelas bupati
“Terkait penyaluran dana desa untuk BLT sebagaimana edaran dari pemerintah pusat. Dipencairan tahap dua dana desa ini jika dokumen administrasi sudah lengkap instansi terkait diminta untuk segera memproses kalau bisa pertengahan bulan Agustus ini pencairan dana sudah selesai direalisasi. Sebagaimana laporan kadis PMD pencairan dana desa baru berkisar 30 persen, hal ini menjadikan daerah kita tertinggal dari kabupaten/kota lainnya di Sulawesi utara. Hukum Tua diminta untuk proaktif menyelesaikan pelaporan agar dana yang ada bisa dicairkan. “Ujar Bupati


Hadir juga dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Denny P. Kaawoan, SE, MSi, Asisten 1 Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat Frangky T. Tangkere, SP, MSi, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Melky Manus S.STP, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Hendrie Lumapow, SH, MSi, Staff Khusus Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ir. Noldy W.D. Liow, Camat se-Minsel (fei’la).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed