oleh

Terkait Serapan Dandes Pemerintah Kecamatan Tareran Laksanakan Rakor Bersama Pemdes

-Home-123 views

Minsel, Wartasulut. Com — Menindak lanjuti himbauan bupati minahasa selatan terkait Serapan dana desa terlebih khusus dana bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat yang belum mencapai target. Pemerintah kecamatan Tareran laksanakan kegiatan rapat koordinasi bersama dengan para hukum tua dan BPD.
Kegiatan yang dilaksanakan diruang rapat kantor kecamatan, Kamis (12/8/21) ini, dihadiri Staf Khusus Noldi Liow serta perwakilan dinas PMD Kabid Pemberdayaan Masyarakat Esterlanni Masengi.
Stafsus Noldy Liow dalam penjelasannya mengatakan kegiatanrakor ini untuk mencari tahu apa masalah di lapangan yang menyebabkan adanya keterlambatan proses pencairan dana desa.
Menurut saya tidak ada alasan kita tidak bisa tuntaskan di dua minggu berjalan ini. Karena sesuai instruksi bupati, kita harus tuntaskan sesuai target. 
Nanti jangan ada lagi alasan ditahan-tahan PMD, mata saya akan ada di PMD untuk memantau jika ada keterlambatan dari PMD. Memang kecamatan tareran cukup bagus karena presentasenya mencapai 80 persen. Ayo terus kerja berikan yang terbaik untuk masyarakat, “Ujar Liow
Sementara Kabid Pemberdayaan Desa Esterlanni Masengi dalam penjelasan. Mengatakan Perlu diketahui bahwa realisasi penyerapan dana desa kabupaten Minahasa Selatan menjadi daerah yang paling terkebelakang dalam serapan dana desa.
Menindaklanjuti himbauan bupati minahasa selatan terkait penyerapan dana desa, melalui kesempatan ini kami minta kepada para hukum tua untuk proaktif dalam pelaporan dana desa. Sesuai dengan edaran jika sampai dengan pertengahan bulan September penyaluran dana desa belum sampai bulan kelima, makanya penyaluran selanjutnya akan diambil alih oleh pemerintah pusat dan penyaluran akan langsung ke rekening para keluarga penerima manfaat (KPM). Maka dari itu kami mengharapkan kerjasama yang dari pemerintah desa, “Ujar Masengi (fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed