oleh

FDWPYR Rakor Bersama Kemenko PMK Terkait Penanganan Covid-19

Minsel, Wartasulut. Com — Upaya mengatasi penyebaran virus covid 19 dikabupaten Minahasa Selatan terus dilakukan pemerintah daerah dibawah pimpinan Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, MT,h.


Agar virus yang sudah menelan juta korban jiwa diseparuh bumi ini bisa ditekan penyebarannya diminahasa selatan. Bupati Franky Donny Wongkar, SH, dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, MT,h. Mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Penguatan Solidaritas Penanganan Covid-19, yang diselenggarakan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI), Kamis (19/08/21).


Rakor yang berlangsung di ruang rapat bupati, secara virtual tersebut, bertujuan untuk mendorong Gerakan Solidaritas Penanganan Covid-19. Hal yang dimaksud adalah mematuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 6M: memakai masker, mencuci tangan pakai sabun diair mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menghindari makan bersama.


Selain perilaku disiplin 6M, juga ada aksi 3T untuk menguatkan strategi penanggulangan penanganan Covid-19, yaitu testing (tes), tracing (pelacakan), dan treatment (penanganan).


Turut hadir dalam rakor tersebut, Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK., Kajari Budi Hartono, SH., M.Hum., dan Perwira Penghubung Kodim 1304 Mayor Inf. Jus Ratag. (Feidy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed