oleh

Dalam Dekat Ini Minsel Segera Milik 2 Unit Laboratorium PCR

Minsel, Wartasulut. Com — Untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 pemerintah daerah kabupaten Minahasa Selatan terus berupaya meningkatan sumber daya yang ada dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


“Sebuah terobosan dilakukan Pemkab Minsel dimana dalam waktu dekat ini akan miliki alat kesehatan PCR (polymerase chain reaction) sebagai alat pendeteksi covid-19.


Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Minsel dr. Erwin Schouten. Dia mengatakan, pihaknya sudah selesai tahapan konsultan. “Sekarang kita akan mulai masuk tahap pembuatan Lab PCR. Setelah selesai pembuatan lab PCR kita akan segera membeli alatnya untuk digunakan,” ungkap Schouten saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (19/8/21) kemarin. 


Dia menambahkan, Lab PCR direncanakan bakal ada dua unit di Minsel. “Di Minsel dianggarkan dua unit lab PCR. Yakni di RSUD Amurang dan di RS Cantia Tompasobaru,” tukasnya. 


Senada dikatakan Direktur RSUD Monita Nangoy melalui Kepala Tata Usaha (KTU) Ruland Manopo. Dia membenarkan rencana Lab PCR akan ditaru di RSUD Amurang. “Ya benar, kami dari pihak RSUD sementara menunggu alat tersebut dan mempersiapkan laboratorium khusus, sehingga apabila PCR-nya sudah ada bisa secepatnya digunakan. Karena untuk sekarang ini kami masih mengirim sampelnya di Dinas Kesehatan Provinsi Sulut,” tukasnya.(Feidy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed