oleh

FDW Tak Ada Mahar Dalam Rolling Jabatan. Jika Ada Yang Mengatasnamakan Laporkan Hukum Menanti.

Minsel, Wartasulut. Com — Rolling Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), Jabatan Adminsitrasi, dan Jabatan Pengawas diPemerintahan Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) dalam waktu dekat ini akan segera dilaksanakan.

Hal ini menjadi perbincangan hangat dimasyarakat, bahkan tersiar kabar pemerintahan yang dipimpin Bupati Franky Donny Wongkar, SH., (FDW) dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang (PYR). Dalam penempatan pejabat adanya mahar ataupun jabatan transaksional.

Isu ini dibantah keras Bupati  Franky Donny Wongkar,SH. Menurutnya proses rolling jabatan dilakukan sesuai aturan. “Berdasarkan Permenpan Nomor 15 Tahun 2019 tentang Seleksi Terbuka JPTP, dan Mutasi Jabatan berdasarkan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagaimana yang telah diubah dalam PP Nomor 17 Tahun 2020,” ungkapnya, saat dimintai tanggapan pada Selasa, (24/08/21). 

FDW melanjutkan, untuk proses seleksi pun dilakukan terbuka. “JPTP diseleksi oleh panitia seleksi, sedangkan untuk Jabatan Adminsitrator dan Jabatan Pengawas dilakukan oleh Tim Penilai Kinerja,” tuturnya. 

Isu Mahar dalam proses rolling jabatan itu tidak benar. “Jadi tidak ada unsur kedekatan, titipan partai ataupun relawan.Terkait jabatan transaksional FDW menekankan, tidak akan terjadi di Minsel. “Karena semua proses dilakukan terbuka dan sesuai aturan apalagi” tuturnya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulut ini menegaskan bahwa jika ada oknum yang mengatasnamakan dirinya dan menjanjikan jabatan sebagai pejabat, masyarakat silakan lapor untuk diproses hukum. Karena saya dan wakil bupati akan membangun  pemerintahan diminsel bersih, berwibawa dan melayani. “Ucap FDW (Feidy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed