oleh

Terapkan Sistem PKTD. Pemdes Wiau Lapi Barat Bersihkan Jalan Perkebunan Leler dan Lelema.

Minsel, Wartasulut. Com —  Dana Desa tahun 2021 difokuskan pada empat program unggulan yaitu Desa Aman Covid, Bantuan Langsung Tunai (BLT), Padat Karya Tunai Desa (PKTD), dan Kegiatan Pembangunan Desa di luar skema PKTD.


Guna mengsukseskan program unggulan diatas Pemerintah Desa Wiau Lapi Barat Kecamatan Tareran dibawah kepemimpinan Hukum Tua Yerikson K. Wurangian, SE dalam pemanfaatan dana desa melaksanakan pekerjaan pembersihan jalan sentra produksi yang ada dilokasi perkebunan Leler dan Lelema dengan sistem pekerjaan  Padat Karya Tunai Desa dimana masyarakat dilibatkan sebagai pekerja.

Hukum Tua Yerikson K. Wurangian, SE, Rabu (08/09/21), mengatakan dalam penerapan sistem PKTD, 40 orang masyarakat baik laki-laki maupun perempuan dipekerjakan untuk membersihkan poros jalan perkebunan Leler dan Lelema. Para pekerja ini diberikan diberikan upah harian orang kerja (HOK).

Pekerjaan pembersihan jalan sentra produksi ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam beraktivitas, apa terlebih saat mengeluarkan hasil pertanian tak akan mengalami hambatan.  Makin mudah memasarkan hasil pertanian tentu akan berimbas pada peningkatan ekonomi para petani, ” Jelas Wurangian

Sementara Sekretaris Desa Ruddy Pomantow, SH. Berharap keberadaan jalan perkebunan Leler dan Lelema dapat dirawat oleh masyarakat, apa terlebih masyarakat yang memiliki lahan perkebunan yang ada diwilayah tersebut. Jika kondisi Jalan terawat dengan baik dapat dipergunakan dalam jangka waktu lama. Sedangkan dana desa lainnya boleh dipergunakan untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan yang ada didalam desa ataupun pembangunan lainnya untuk kemajuan dan perkembangan desa. “Ucapnya (Feidy) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed