oleh

Sebagai Perintis Wabup PYR Hadiri Peresmian Jemaat “GMIM Bukit Zaitun” Tulusan Tagulandang

Sitaro, Wartasulut. Com – Penuhi undangan jemaat Wakil Bupati Minahasa Selatan, Pdt. Petra Yani Rembang, melakukan kunjungan di Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Rabu (08/09/21).


Dalam kunjungan tersebut Wabup Petra Rembang menghadiri ibadah sekaligus peresmian GMIM Bukit Zaitun Tulusan Tagulandang. Sebelumnya merupakan Pos Pelayanan GMIM, yang saat ini resmi menjadi gereja yang mandiri. 


Peresmian tersebut juga dirangkaikan dengan pengutusan Pdt. Aprilian Fernando Bogar, S.Th., dan penerimaan Pdt. Samy Reindo Marentek, S.Teol., sebagai Pendeta Jemaat GMIM Bukit Zaitun Tulusan Tagulandang.


Sekretaris Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, Pdt. Dr. Evert Tangel, M.Th,M.Pdk., sebagaimana khotbahnya dalam pembacaan Alkitab Yudas 1:17-25 mengatakan, Gereja yang berkenan adalah gereja yang bertumbuh dan berkembang di tengah dunia yang semakin sulit. Namun ketika bertumbuh, Gereja jangan menjadi pemecah belah Gereja yang telah bertumbuh dan berkembang.


Informasi yang didapat, Wabup Petra Rembang merupakan perintis GMIM Bukit Zaitun Tulusan Tagulandang yang merupakan satu-satunya Gereja Pos Pelayanan di Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Sitaro.


Hadir bersama dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang  Ajaran Pembinaan dan Pengembalaan Pdt. DR. Anthonius Dan Sompe, M.PdK, dan Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Hubungan Kerjasama Pdt. V. Talumepa, M.Th. (red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed