oleh

Ketua LLI Minsel, Lumowa : Biarlah Torang Menjadi berkat For Banya Orang

Minsel, wartasulut.com – Organisasi Masyarakat Legio Luminis Indonesia (LLI) kini terbentuk di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Sesuai mandat yang diberikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LLI, Claudio Lumowa terpilih sebagai ketua Legio Luminis Indonesia Minahasa Selatan, Kamis, 7 Oktober 2021 dan telah membentuk Dewan Pengurus Daerah (DPD) yang kepengurusannya sesuai syarat utama suatu organisasi yaitu ketua, sekretaris dan bendahara.

Menurut Lumowa, ini merupakan wadah atau organisasi kemasyarakat yang mengedepankan nilai nilai religius dan kemanusiaan.

“Saya siap memberi diri dalam organisasi ini, dimana LLI ini bertujuan mengedepankan rasa solidaritas dan nilai nilai religius yang tingggi serta visi misi keumatan”.

Selain itu, Lumowa menambahkan, organisasi ini bukan hanya kepedulian bagi umat semata tetapi bagi sesama dalam menumbuhkan rasa kemanusiaan serta bisa menjadi bagian dengan nilai kebangsaan sebagai warga negara Indonesia yang tunduk pada Pancasila dan UUD.

“Dengan hadirnya LLI di Minsel bisa bersinergi dengan pemerintah dalam program kemasyarakatan serta bisa membawa damai bagi masyarakat, gereja dan negara sesuai visi misi LLI”.

Menindak lanjuti terbentuknya LLI di Minsel, selaku ketua, Lumowa langsung mengadakan pertemuan untuk membahas program kerja serta berdiskusi bersama pengurus dan anggota yang dibuka dengan ibadah dan dipimpin oleh Bapak Pastor, yang bertempat di Wisma Lourdes Lindanga, Sabtu 9 Oktober 2021 dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Dari diskusi itu memberikan hasil awal yang begitu baik. Dimana anggota yang hadir antusias memberikan masukan serta ide ide positif untuk disimpulkan dalam program kerja LLI kedepan.

“Kiranya hasil diskusi ini bukan hanya sampai direncana atau program kerja semata melainkan bisa dilaksanakan agar supaya memberikan output positif sebagaimana apa yang sudah menjadi visi dan misi LLI kedepan”.

Di penghujung diskusi, Lumowa berpesan dan mengajak seluruh anggota LLI untuk selalu berbuat kebaikan serta membantu sesama.

“Didunia ini torang m cari apa, apa Tuhan so kase for torang, syukuri, lebe bae manjo torang sama sama bekeng bae deng orang, baku tolong, asal torang beking itu deng tulus iklas tantu torang m dapa berkat lebe Tete Manis mokase, biarlah torang menjadi berkat for banya orang”. Tutup Ketua LLI Minsel Claudio Lumowa menggunakan dialek Manado.
(red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed