oleh

Majukan Sektor Perikanan Minsel. Bupati FDW Kunker Ke kementerian KKP

Minsel, Wartasulut. Com — KabupatenMinahasa Selatan memiliki potensi perikanan laut yang berlimpah, untuk mengoptimalkan sektor ini pemerintah daerah  dibawah kepemimpinan Bupati Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanny Rembang, MT, h, berupaya potensi kelautan yang ada bisa memberi keuntungan bagi daerah serta tentunya  meningkatan tingkat perekonomian masyarakat nelayan.


Guna memanfaatkan sektor ini. Bupati Franky Donni Wongkar, SH. Kamis (21/10/21), melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).


Dalam Kunjungan kerja di kementerian KKP ini, Bupati menyerahkan proposal yang berisi sinkronisasi kegiatan prioritas utama yang terdiri atas  tiga kegiatan utama yaitu, Pertama Peningkatan PNBP melalui Perikanan Tangkap, Kedua Peningkatan Ekspor Budidaya yang didukung Riset Kelautan dan Perikanan, dan Ketiga Pembangungan Kampung Budidaya Berbasisi Kearifan Lokal.


Proposal yang dimasukkan Bupati diterima langsung Dirjen Perikanan Tangkap (DJPT), Dr. Ir. Muhammad Zaini Hanafi, MM. Tak hanya itu saja, Bupati juga melalukan perbincangan dengan Dirjen terkait perkembangan dan pembangunan Kabupaten Minahasa Selatan di bidang Kelautan dan Perikanan.


Turut hadir mendampingi Dirjen dalam kesempatan tersebut, Plt. Sesdid Perikanan Tangkap, Trian Yunanda, Direktur Perizinan Kenelayanan (PDK), Ridwan Mulyana, Direktur Kapal dan Alat Tangkap Ikan (KAPI), Mansur, dan Direktur Perbenihan (DJPB) Nono Hartono.
Sementara itu, turut mendampingi Bupati yakni, Kadis Perikanan dan Kelautan, Ir. Alexander Sonambela M,Si., Kabid Pengelolaan Tempat Pelelangan Ikan, Ben Polii S.Pi, M.Sc., Kasie Jemmy Lumintang, ST., dan Staf Dinas Kelautan dan Perikanan, Eirene S Oping. (Feidy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed