oleh

Wujudkan Pertanian Minsel Makin Maju. Wabup PYR Kunker Ke Kementan RI

Minsel, Wartasulut. Com — Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) memiliki lahan pertanian yang luas. Namun optimalisasi penggarapan lahan apa terlebih lahan tidur belum sepenuhnya dilakukan masyarakat petani, disebab ada beberapa faktor yang mempengaruhi petani melakukan garapan antara lain ketersediaan pupuk, bibit, maupun mesin pertanian pertanian yang membuat petani mengurungkan niat untuk bertani sehingga mempengaruhi mereka untuk berahli profesi.


Menyikapi permasalahan yang dialami masyarakat petani. Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan melalui Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, MT, h. Pada Kamis (21/10/21) kemarin melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kementerian Pertanian, guna berkonsultasi tentang apa yang dialami petani.
Dalam Kunker ini Wakil Bupati diterima langsung oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Tanaman Pangan, Ir. Bambang Pamuji, M.Si. pertemuan ini hal yang utama diperbincangkan ialah menyangkut kemajuan pertanian yang ada diminsel. 


Pihak kementerian dalam hal ini Sekdirjen Tanaman Pangan menyambut baik apa yang disampaikan wabup. Proposal untuk bantuan bibit, pupuk, dan dryer mendapat respon baik dari Sekdirjen. Dan akan ditindaklanjuti dalam program Kementan demi mewujudkan program kedaulatan pangan.

Dalam kunjungan ini Wakil Bupati didampingi Kadis Pertanian Franky Pasla, SE., M.S, serta Sespri Hizkia Tuwo. (Feidy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed