oleh

Disponsori SMA N1 Tenga. FDWPYR Lakukan Penanaman Pohon Dilokasi Mata Air Desa Pukuure Raya

Minsel, Wartasulut. Com — Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH bersama Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, MT,g menghadiri kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan SMA N 1 Tenga, dilokasi Sumber Mata Air Lopana, Desa Pakuure Kinamang dan Desa Pakuure Tinanian. Selasa (26/10/21).

Kegiatan dengan Tema : “Kita Menjaga Alam, Alam Menjaga Kita,” melalui gerakan menanam pohon 1 siswa 1 pohon, tersebut merupakan gerakan menanam pohon, dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda tahun 2021 

Bupati Franky Donni Wongkar, SH ditengah acara menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan penanaman pohon yang digalakkan oleh para guru serta siswa SMA Negeri 1 Tenga. Semoga kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran bagi kita semua dan masyarakat akan pentingnya kehadiran pepohonan.”Selain sebagai sumber oksigen.

Pohon juga memiliki manfaat dari berbagai sisi diantaranya mengurangi dampak pemanasan Global, tempat menyimpan Air, mencegah Banjir serta erosi. Karena memiliki banyak manfaat, maka penting bagi kita untuk menanam pohon.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tenga Tenni Lela, S.Pd, MM kepada media ini mengatakan kegiatan SMA Negeri 1 Tenga melaksanakan penghijauan, penanaman pohon satu siswa satu pohon dengan jumlah siswa 611 dan tujuan penghijauan ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta dan peduli siswa terhadap lingkungan. Serta memberikan edukasi kepada para siswa untuk menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar kita, juga sebagai media pembelajaran siswa tentang pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan berkaitan dengan mata pelajaran IPA.


Dengan mengangkat tema “kita menjaga alam, alam menjaga kita”, biarlah apa yang kita lakukan hari ini bermanfaat untuk masyarakat Pakuure Raya Kecamatan Tenga, dan kita siap melestarikan alam yang yang adalah ciptaan Tuhan, “Ucap Lela

Usai melaksanakan penanaman pohon, bupati dan wakil bupati, unsur forkopimcam, serta Kepala Sekolah melakukan pelepasan benih ikan nila dikolom yang ada diseputaran lokasi kegiatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Minsel Frangky Lengkey, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tenga Tenny W. Lela, S.Pd, MM., Camat Tenga Petrus Ulaan, ST., Danramil Pelda Helfrits Larumunde, Kapolsek Tenga Iptu. Yusak Parinding, S.Th., Para Hukum Tua dan Para Pejabat Hukum Tua se-Kecamatan Tenga. (Feidy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed