oleh

IOF PENGCAB MINSEL PEDULI BANJIR PAPAKELAN

Minsel, wartasulut.com – Indonesia Offroad Federasi (IOF) Pengurus Cabang (Pengcab) Minahasa Selatan (Minsel) peduli akan banjir yang melanda di Kabupaten Minahasa, Kec. Tondano Timur, Kelurahan Papakelan, (12/11/2022).

Banjir yang terjadi 5 November 2022 siang itu menggenangi rumah warga yang mengakibatkan warga harus mengungsi. Sekitar 200 lebih kepala keluarga berhasil di evakuasi pemerintah setempat.

Menurut keterangan pemerintah setempat, Lurah Meinny Rumbay yang di dampingi Sekretaris BNPB Minahasa, Sandro Mogot mengatakan, dampak dari banjir itu sebagian wilayah di bawah kaki bukit tergenang air namum tidak ada korban jiwa.

Lurah juga menambahkan, sekirannya ada dermawan yang berkesedian membantu alangkah baiknya peralatan dapur, perlengkapan anak anak seperti pakaian, tapi pada intinya kami tidak memaksakan akan bantua dari relawan.

IOF Pengcab Minsel saat berkunjung di posko banjir didampingi Ketua IOF Pengcab Minahasa Imanuel Manus yg juga anggota dewan Minahasa.

Sampai saat ini, masih ada banjir susulan yang mengharuskan warga tetap waspada akibat curah hujan yg lebat.

“IOF Pengcab Minsel saat ini konsen untuk baksos sekaligus peduli bencana, sementara main ‘pece’ (menyelenggarakan iven yang identik dengan lumpur, red) juga buka jalur hutan no dua,” ujar Ketua Claudio Lumowa.

“Walaupun tidak seberapa bantuan dari kami setidaknya bisa meringankan beban saudara kita di Papakelan,” tutup Lumowa.

Mewakili Ketua Claudio Lumowa, bantua diserahkan langsung oleh Sekretaris IOF Pengcab Minsel Meldy Frans. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed