oleh

12 Orang Dominika Tewas Akibat Badai Erika

Dominika - Badai Erika menghantam wilayah Republik Dominika dan menewaskan sedikitnya 12 orang. Badai tropis itu diprediksi juga akan singgah di belasan pulau Karabia.

Badai Erika dilaporkan telah menewaskan 12 orang warga Dominika. Beberapa warga juga dilaporkan hilang dalam peristiwa ini.

“Saya bisa mengkonfirmasi 12. Tapi jumlahnya mungkin akan bertambah,” ucap Perdana Menteri Roosevelt Skerrit melalui akun Twitter-nya seperti dikutip Reuters dan dilansir detikcom, Sabtu (29/8/2015).

Media lokal sendiri memang menyebut jumlah orang yang tewas lebih tinggi. Dilansir AFP, mengacu pada thedominican.net, ada 27 orang dilaporkan tewas.

Badai tersebut diramalkan juga akan melanda beberapa wilayah lainnya hingga mencapai Florida, Amerika Serikat. Badai sejenis pernah melanda Florida pada Oktober 2015.

Tim SAR Dominika dilaporkan masih mencari beberapa warga yang hilang akibat badai yang mencurahkan hujan setinggi 38 sentimeter itu. Badai tersebut menyebabkan banjir dan merusak jalan. Akibat badai tersebut, jaringan listrik pun padam. (dtc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed