oleh

Dugaan Penjualan Gadis Pada Bule Kapal Genset Resahkan Warga

ribuan-kasus-trafficking-mandek-timor-expressAMURANG, wartasulut.com – Dugaan adanya aksi trafficking yang melibatkan pekerja asing  yang bekerja di Kapal Genset Zeynep Sultan mulai meresahkan masyarakat terlebih orang tua yang memiliki anak gadis.

Dari informasi yang diperoleh media ini, dugaan trafficking ini melibatkan seorang mucikari yang disinyalir menjual beberapa gadis kepada tenaga kerja asing yang selama ini menjadikan Hotel Sutan Raja sebagai rumah kedua mereka selama berada di Minahasa Selatan.

Disinyalir para bule yang berbadan kekar mencari istri kontrak yang bersedia melayani mereka dengan iming-iming uang puluhan juta rupiah.

Saat ini mucikari yang disebut-sebut menjadi salah satu orang yang menyediakan perempuan bagi para bule Turki tersebut diamankan pihak Polres Minsel atas laporan salah satu orang tua.

Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH ketika dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Muh Ali Tahir mengaku, bahwa pihaknya sementara melakukan penyelidikan atas laporan orang tua dari anak yang diduga dijual.

“Kami masih melakukan pendalaman soal kasus ini. Sementara sudah ada enam orang yang diambil keterangan, meliputi terlapor CR (22 tahun), kemudian orang tua yang melapor, serta 3 orang anak dan saksi lainnya, namun dari penuturan beberapa anak yang diperiksa membantah tuduhan tersebut, ” jelas Tahir kepada wartawan, Kamis (11/2).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed