oleh

Ratusan Umat Katolik Paroki Amurang Gelar Prosesi Jalan Salib Di Bukit Doa Pinaling 

DSCF2317Amurang – Ratusan umat Katolik Paroki Kebangkitan Kristus Amurang Keuskupan Manado merayakan Jumat Agung di Bukit Doa Pinaling Amurang Timur hari ini, Jumat (25/03/2016).

Kegiatan diawali dengan ibadah yang dipimpin langsung oleh Pastor Seravion Dianomo ,kemudian dilanjutkan dengan Prosesi Kisah Sengsara Yesus Kristus (TABLO / Jalan Salib) oleh Orang Muda Katolik (OMK) Paroki.

Prosesi TABLO kali ini menggambarkan kisah perjalanan Yesus yang dilakoni oleh Melky Nelwan dari wilayah rohani V Maria Goreti, mulai dari pengkhianatan Yudas Iskariot , Yesus diserahkan kepada Imam Kepala Kayafas, Pilatus dan Herodes yang dilanjutkan dengan pemikulan salib oleh Yesus menuju puncak Golgota yang melewati perhentian pertama sampai perhentian ke empat belas dan berakhir dengan penyaliban Yesus di kayu salib dan kemudian diturunkan.

Olga Rantung salah satu umat dari Stasi Santo Petrus Tumpaan kepada wartaslut.com mengaku sangat terharu melihat prosesi jalan salib ini.

” Sungguh luar biasa apa yang sudah dilakukan oleh Tuhan Yesus sesungguhnya penderitaan kitalah yang ditanggung-Nya dan sengsara kitalah yang dipikul-Nya. Semoga kegiatan seperti ini akan semakin menyadarkan kita akan kasih Yesus kepada kita umat manusia,” jelas Olga.

Setelah melakukan prosesi TABLO, Pastor Seravion pun menutup serangkaian kegiatan itu dengan Misa penciuman salib serta Komuni dimana umat menerima tubuh dan darah Yesus.

 

(Isak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed