oleh

Telat 7 Menit Kapolres Push Up, Porsenil Polres Hanyut Terharu

-Berita Utama, Home, Minsel-279 views

Kapolre PusUPAmurang, wartasulut.com- Suasana di Mabes Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Kamis (9/6) menjadi beruba disaat Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH, SIK, MSi melakukan Push Up di depan ratusan anggota Polres Minsel. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud tanggung jawab pimpinan atas pelanggaran disiplin seluruh personil terkait dengan pelaksanaan apel pagi hari yang molor atau terlambat tujuh menit dari biasanya.
“…Tidak ada anak yang salah, yang salah adalah orang tuanya; tidak ada anggota yang salah, yang salah adalah komandannya !!!” begitu ungkapan Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH, SIK, MSi,” saat memimpin pelaksanaan apel pagi tadi.

Penyuguhkan yang spektakuler yang sangat menyentuh dan membuat segenap personil jajaran hanyut dalam keharuan serta perasaan yang sulit digambarkan, dimana sosok Pimpinan Tertinggi di jajaran ini yakni Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH, SIK, MSi, melakukan Push Up di depan ratusan anggotanya.

“ Saya selaku pimpinan disini bertanggungjawab atas segala hal yang menyangkut tindakan dan perbuatan setiap personil, menjadi polisi yang baik itu harus bisa merubah perilaku diri sendiri dulu baru bisa merubah orang lain. Sungguh hal yang mustahil kita bekerja melayani masyarakat, sementara kita tidak datang tepat waktu, kita harus mengakui bahwa apa yang kita lakukan saat ini merupakan wujud pengingkaran terhadap jati diri kita, polisi yang adalah pelopor ketertiban di ruang publik,” tegas Kapolres Minsel.

Usai menyampaikan arahan tersebut, tiba-tiba Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH, SIK, MSi, langsung membuka Field Cap / penutup kepalanya dan mengambil sikap push up. Sikap Push Up merupakan simbol rasa bersalah dalam dunia kepolisian. Melihat pimpinannya melakukan push up, seluruh personil pun tanpa perintah langsung mengikutinya sebagai wujud kebersamaan dan bukti solidaritas segenap jajaran Polres Minsel.

“ Saya sangat mengharapkan, keterlambatan pelaksanaan apel pagi ini adalah yang pertama dan yang terakhir terjadi di lingkungan kita, buktikan bahwa kita mampu berubah, tunjukan bahwa kita bisa menjadi polisi-polisi yang memiliki nilai, memiliki harga diri dan memiliki tanggung jawab yang tinggi untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat !!!” tutup Kapolres Minsel. Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed