oleh

Olly Minta OJK Terus Berkontribusi Terhadap Pembangunan Daerah Sulut

PIMPINAN BARU: Acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Gorontalo dan Maluku Utara, berlangsung di Auditorium Mapalus Kantor Gubernur, Rabu (12/12/2018) siang.
PIMPINAN BARU: Acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Gorontalo dan Maluku Utara, berlangsung di Auditorium Mapalus Kantor Gubernur, Rabu (12/12/2018) siang.

 

 

Wartasulut.Com, Manado – Gubernur, Olly Dondokambey SE berharap Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Gorontalo dan Maluku Utara yang baru Slamet Wibowo senantiasa bersinergi dengan berbagai program kerja pemerintah daerah.

“Saya mengharapkan Kepala Kantor OJK yang baru dapat menjaga komunikasi dan bersinergi terus dengan Pemprov Sulut. Saya juga berterima kasih kepada Kepala Kantor OJK yang lama Elyanus Pongsoda yang sudah bekerjasama dengan baik selama ini,” katanya saat memberi sambutan dalam acara pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) Kepala OJK Provinsi Sulut, Gorontalo dan Maluku Utara, berlangsung di Auditorium Mapalus Kantor Gubernur, Rabu (12/12/2018) siang.

Diketahui, Slamet Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor OJK Kediri menggantikan Elyanus Pongsoda yang menjadi Kepala Kantor OJK Regional VIII Bali dan Nusa Tenggara.

Gubernur menuturkan, pergantian pimpinan merupakan hal yang lumrah dan biasa terjadi, karena merupakan bagian dari dinamika organisasi dan strategi efektif dalam rangka pemantapan dan optimalisasi kinerja.

Karenanya, Olly meminta ke depannya OJK Provinsi Sulut, Gorontalo dan Maluku Utara dapat terus berperan aktif dalam memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah, utamanya dalam turut mendorong pembangunan ekonomi daerah seperti di sektor pariwisata di Sulut.

“Sulut adalah salah satu destinasi pariwisata di Indonesia yang harus didukung semua pihak,” bebernya.

Lebih lanjut, Olly juga meminta OJK mampu menghadirkan inovasi-inovasi yang konstruktif untuk mengoptimalkan peran sektor jasa keuangan dalam meningkatkan kegiatan ekonomi, meningkatkan daya tahan sektor-sektor jasa keuangan untuk mewujudkan stabilitas perekonomian dan mendukung pembangunan yang berkelanjutan serta meningkatkan akses keuangan dan kemandirian finansial masyarakat, dan mendukung upaya pemerataan dalam pembangunan daerah.

Sementara itu, Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso yang memimpin langsung pelantikan Kepala Kantor OJK ini mengatakan, bahwa agenda tersebut menjadi semangat bagi OJK untuk membangun Sulut.

“Pelantikan ini memberikan semangat baru. OJK siap membantu mempercepat pembangunan di Sulawesi Utara,” kata Wimboh.

Lanjutnya, Sulut memiliki potensi pariwisata yang sangat besar sehingga harus dimanfaatkan secara optimal. Wimboh optimis dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey, pembangunan sektor pariwisata Sulut lebih optimal.

“Sulut akan memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. OJK mendukung hal ini. Parawisata adalah komoditi yang tidak pernah habis. Bahkan nanti ada KUR khusus pariwisata dengan bunga hanya 7 persen,” imbuh Wimboh.

Kegiatan tersebut turut dihadiri jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Andrei Angouw, Sekdaprov Edwin Silangen, SE MS, perwakilan Bank Indonesia dan para pejabat Pemprov Sulut.(wenly nelson)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed