oleh

Lasut : Satgas Covid Perketat Awasi 1.319 Pelaku Perjalanan Laut Dan Udara

 

WhatsApp Image 2020-04-13 at 18.17.57

TALAUD, wartasulut.com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud dalam hal ini Tim Satgas Covid-19 yang di pimpin langsung Bupati Elly Engelbert Lasut sebagai ketua gugus tugas Covid-19 terus menggalakkan pengawasan terhadap para pelaku perjalanan yang menggunakan kapal laut dan pesawat udara.

Melalui Kepala Dinas Kesehatan Kery D. Monangin selaku juru bicara satgas covid-19 Kabupaten Kepulauan Talaud terus menghimbau kepada seluruh tim yang telah bekerja tanpa mengenal lelah itu untuk tetap siaga dan renponsif terhadap segala bentuk informasi terkait dengan adanya pelaku perjalanan.

“Tim Satgas terus melakukan pengawasan terhadap para pelaku perjalanan baik dari daerah terjangkit, dari daerah dengan kasus import, itu semua terus menjadi perhatian serius dari tim, dan harus menjalankan isolasi mandiri,” ungkap Bupati.

Tak hanya itu, diungkapkannya pula bahwa, seluruh pelaku perjalanan yang untuk sementara tercatat per 11 April telah dianjurkan untuk isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan pengawasan Tim Satgas.

“Untuk pelaku perjalanan dari daerah terjangkit berjumlah 391 orang dan pelaku perjalanan dari daerah dengan kasus import berjumlah 928 orang,” beber Monangin.

Lanjutnya lagi, dari jumlah pelaku perjalanan dari daerah terjangkit tersebut, 79 orang diantaranya telah melewati masa observasi, sedangkan yang lainya masih menjalani masa karantina.

“Dari 391 pelaku perjalanan dari daerah terjangkit, masih 312 orang menjalani karantina, sementara 928 orang pelaku perjalanan dari daerah dengan kasus import, semuanya masih menjalani isolasi mandiri yang tentu juga dalam pengawasan Tim Satgas,” terang Monangin.

(Mailen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed