oleh

Perayaan Hardiknas Di Tengah Pandemi, Ketua KNPI Boltim : Tetap Semangat, Jangan Putus Asa Serta Jadikan Pendidikan Nomor 1

Boltim, wartasulut.com – Ada yang berbeda dengan perayaan hari pendidikan nasional tahun ini. Bila sebelumnya Hardiknas kerap di gelar dengan dengan kegiatan semarak yang dihadiri oleh satuan pendidikan, sebagai bentuk mengenang hari lahir sang tokoh pendidikan nasional, Ki Hadjar Dewantara. Namun, kali ini seremonial tersebut di tiadakan karena tengah berada di situasi pandemi Covid-19.

Hal ini mengundang perhatian Ketua KNPI Boltim, Amalia Landjar. Saat dimintai tanggapan mengenai Hari Pendidikan Nasional di tengah situasi pandemi, Ama menuturkan, bahwa begitu besar jasa pahlawan nasional dibidang pendidikan, dari mereka kita bisa belajar tentang banyak hal.

Ditambahkan pula olehnya bahwa sangat miris untuk situasi saat ini para siswa harus belajar secara online.

“Lantas bagaimana dengan mereka para siswa yang tidak berkecukupan dan tidak memiliki handphone ataupun kuota yang bisa menunjang aktifitas kegiatan belajar mereka secara online ? ,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, dengan keadaan seperti ini bersyukur bila ada guru-guru yang secara sukarela naik turun rumah siswa untuk memberikan pelajaran meski hal itu tak cukup memadai.
“Mudah-mudahan adik-adik saya yang berjuang dibangku sekolah tetap semangat,” tandasnya.

Dirinya pun menghimbau untuk tetap semangat dan jangan putus asa serta jadikan pendidikan no 1.

“Karena menurut saya pendidikan itu bisa menjadikan kita sesuatu bahkan mampu membawa kita jauh lebih tahu apa yang harus kita pikir kedepan, minimal untuk pembentukan karakter kita. Jadi untuk teman-teman saya harap tetap semangat , jangan putus asa dan jangan menyerah karena kita bisa melewati semua ini,” Tutupnya.

(Rifky)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed