oleh

BMKG : Curah Hujan di Sulut, Wagub Kandouw Ajak Masyarakat Waspada

-Manado-251 views

Manado, wartasulut.com – Peringatan dini cuaca Provinsi Sulawesi Utara yang dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulut pada Selasa (4/8/2020) kemarin.FB_IMG_1596598694336

Diketahui potensi hujan sedang hingga lebat dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Manado, Bitung, Kotamobagu, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Bolmong, Bolmong Timur, Bolmong Selatan, Bolmong Utara dan Talaud.

Maka dari itu, Gubernur Olly Dondokambey melalui Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw melalui awak media wartasulut.com Rabu,(5/8/2020).

Ia mengimbau agar masyarakat waspada guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan akibat tingginya curah hujan seperti sekarang.

“Sesuai informasi teman-teman BMKG bahwa sampai akhir minggu ini Sulut alami cuaca ekstrem. Arahan Pak Gubernur agar supaya pemerintah kabupaten/kota untuk aware terutama yang ada di tepi sungai dan tebing supaya betul siaga,” terang Kandouw

Kandouw juga meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan instansi terkait untuk selalu siaga di dekat lokasi rawan bencana.

“BPBD provinsi, kabupaten/kota semua harus stand by. Ke-PU-an, dinas sosial, alat-alat perintah pak gub stand by termasuk balai jalan, balai sungai, semua stand by. Tadi laporan semua sudah di lapangan, termasuk basarnas, TNI, Polri,” jelasnya.

Lebih lanjut, Wagub Kandouw juga kembali mengingatkan seluruh masyarakat Sulut agar disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di Sulut. (ryn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed