oleh

Forkompimda Gelar Aksi ‘Peduli & Prihatin’, FDW Letakan Batu pada Bangunan RSS Korban Bencana Kebakaran

ShareTweet

Amurang-WS- Perhatian serius dari Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, Kajari, Pengadilan Negeri Amurang, Dandim 1302 Minahasa, Pimpinan DPRD yang ada di kabupaten Minahasa Selatan terhadap para korban bencana kebaran Pasar 1954 Amurang pada beberapa bulan kemarin. Akhirnya diwujud nyatakan dalam aksi ‘Kepedulian dan Keprihatinan’ Forkompimda Minsel untuk meringankan beban para korban bencana kebaran Pasar 54 Amurang. “Kepedulian dan Keprihatinan” Forkompimda ini, dibuktikan acara Peletakan Batu Pertama bantuan bangunan rumah sangat sederhana (RSS) dari Forkkompimda bagi 32 Kepala Keluarga yang rumahnya terbakar, Jumat (11/11).

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH didampingi wakil Bupati Pdt, Petra Yani Rembang, MTh bersama dengan para Forkompimda Minsel lainnya mengatakan, bahwa bantuan pembangunan rumah bagi 32 Kepala Keluarga yang mengalami musibah kebakaran Pasar 54 Amurang, adalah bantuan murni serta inisiatif dari Forkompimda Minsel. Dan tipe bantuan bangunan rumah ini adalah tipe Rumah Sangat Sederhana (RSS). “Kami dari Forkompimda Minsel yaitu Saya Bupati, pak Wabup, pak Kapolres, Pak Kajari, Ketua Pengadilan, Dandim 1302 Minahasa, Pimpinan DPRD bahkan beberapa kepala SKPD, berinisiatif untuk memberikan bantuan bangunan rumah tipe RSS kepada 32 korban bencana kebakaran pasar 54 Amurang,” ungkap Wongkar disela-sela kegiatan itu.

FDW sapaan akrab Bupati Minsel berharap agar bangunan rumah sangat sederhana ini sekiranya dapat membantu para  korban bencana untuk mereka beraktifitas dan mereka tempati sebagai tempat tinggal, terutama mereka bisa menjaga, merawat bangunan rumah ini dari Forkompimda serta kepala OPD Pemkab Minsel seperti sekretaris daerah dan kepala dinas badan di Minsel untuk bangunan 32 RSS ini. “Kalau juga ada donator yang lain yang ingin  menyumbang atau berpatisipasi dalam program kepedulian dan keprihatinan Forkompimda ini, kami tetap terbuka. Inikan masalah kemanusian, jadi pemkab dan Forkompimda tetap terbuka menanti,” tutur suami tercinta Anggota DPRD Minsel Elsye W. Sumual lembut. (Odr/Putra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed