oleh

FDW: Harumkan Nama Minsel di Porprov Sulut, Kita Kase Hadiah pa Ngoni

ShareTweet

Amurang-WS- Sepenggal untain kata singkat dari Ketua Umum KONI Kabupaten Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH, saat melepas kontingen Minsel untuk bertarung pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulawesi Utara ke-XI di Bolaang Mongondow dan Kota Kotamobagu. Berhasil membentuk sikap calon juara, calon peraih medali dari 283 atlit, 46 pelatih dan 25 manajer yang terdiri dari 22 Cabang Olahraga yang akan dikuti oleh kontengen Minsel. Buktinya, FDW sapaan akrab ketua KONI Minsel itu, dengan tegas mengajak para atlit agar mengharumkan nama baik Minahasa Selatan dalam  di PORPROV Sulut ke-XI.

“Kita semua memiliki satu tekat, satu tujuan yaitu kita siap untuk menyukseskan perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV)Sulawesi Utara ke-XI di Bolaang Mongondow dan Kota Kotamobagu. Kita siap untuk bertanding dan kita siap untuk menang,  Setuju…, Setuju…, Setuju, ,” ucap FDW membakar semangat para atlit  yang langsung disambut applause oleh peserta kontingen Minsel. Bahkan bukan hanya itu, FDW yang juga sebagai Bupati Minsel dengan tegas merngatakan bahwa kita pergi kesana mendapatkan juara, kita dan kembali membawa medali. Setuju,… Setuju,… Setuju…. ucap FDW membakar kembali semangat para atlit  yang langsung disambut applause oleh peserta.

Suami tercinta anggota DPRD Minsel Elsye W Sumual ini menegaskan bahwa bagi atlit yang berhasil memperoleh medali, pasti akan mendapatkan hadiah. Dan hadiah ini bukan hadiah yang hanya sekedar janji tetapi hadiah ini akan diberikan kepada atlit yang memboyong medali. Harumkanla nama baik Minahasa Selatan “Bagi peserta yang mendapatkan medali pasti akan diberikan bonus. Dan bonus ini bukan oca-oca tetapi bonus ini adalah bonus sungguhan bagi para atlit yang mendapat mendali.  Oleh karena itu, selamat bertanding jaga nama baik Minahasa Selatan,” tegasnya lagi langsung disambut applause meriah.  

Rombongan kemudian konvoi bersama dengan rombongan Bupati Minsel menuju kantor Bupati Bolaang Mongondow di Lolak untuk mengikuti kegiatan pembukaan. PORPROV Sulut keXI dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulut dan dihadiri oleh Wakil Ketua KONI Pusat Mayjen (Purn) Suwarno. Dalam sambutan ketua Koni Sulut Steven Kandouw mengatakan, ajang PORPROV kali ini untuk mempertajam para atlit Sulut untuk menyukseskan kegiatan PON di Sumatera dan Aceh 2024 nanti. Oleh karena itu, Koni Sulut akan tampil lebih baik di tahun 2024 nanti setelah pengalaman saat mengikuti PON di Papua pada beberapa bulan lalu.

Sementara Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE mengatakan bahwa pesta olahraga dua tahunan ini adalah pesta olahraga terbesar dalam sepanjang sejarah pelaksanaan PORPROV Sulut. Karena disamping diikuti oleh 3.933 atlit Sulut. “Pemprov Sulut akan terus berupaya melahirkan para atlit-atlit yang berprestasi di kanca Nasional maupun Internasional,”tegas OD.

Tak putus-putusnya, FDW membakar semangat para atlit Minsel. Dari panggung kehormatan, FDW didamping wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, MTh yang duduk tepat dibelakang Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE dan wakil Gubernur Steven Kandouw langsung berdiri dan melambaikan tangan para rombongan atlit saat memasuki arena upacara pembukaan. “Semangat…Semangat dan selamat bertanding, jaga sportifitas terlebih harumkan nama Minsel di PORPROV ke-XI ini,” tegas FDW. (Odr/Putra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed