oleh

Bupati Minsel Hadir Misa Pertama Imam Baru di Stasi St. Andreas Kinamang

WARTASULUT-AMURANG -Kegiatan yang indah dan selalu dirindukan oleh umat Katolik yang ada di Minahasa Selatan, Ketika setiap kegiatan gerejawi di hadiri oleh orang nomor satu di suatu daerah. Hal ini juga terjadi didalam kehidupan umat Katolik yang ada di bagian Selatan Minsel khususnya di kecamatan Maesaan Kinamang ini. Ingin bukti ?. Acara misa pertama imam baru Pastor Billy Leonard Tendean, Pr sabtu (06/05/2023) menjadi perayaan syukur bagi umat atau jemaat,  karena disamping dihadiri Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH  oleh orang nomor satu di Minahasa Selatan, Tuhan Yesus juga telah memilih seorang pria untuk menjadi imam sebagai perwujudan rencana dan kehendakNya.

FDW yang saat itu  didampingi oleh istrinya Elsye Rosye Sumual, didaulat untuk memberikan sambutan. Wongkar mengaku sangat Bahagia dan sangat senang serta memberi apresiasi yang luar biasa sehingga kegiatan ini boleh berjalan dan terlaksana dengan baik. “Sebagai pemerintah saya memberi apresiasi yang luar biasa kepada panitia jemaat atau umat, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan teratur dan sukses,” tegas suami tercinta anggota DPRD Minsel Rosye Elsye Sumual ini.

Misa pertama imam baru ini, dipusatkan di Stasi Santo Andreas Kinamang,  Paroki Santa Perawan (SP)  Maria Ratu Rosari Modoinding yang bertempat di SD Katolik Kinamang, Desa Kinamang Satu Kecamatan Maesaan ini, menjadi bahan refleksi bagi umat,  karena menjadi khohen atau imam bukan hanya menjadi pemimpin melainkan diangkat untuk menggembalakan gereja dengan sabda dan rahmat Allah. “Banyak yang dipanggil namun sedikit yang terpilih kita harus selalu membukakan hati bagi panggilan Tuhan”, ungkap tokoh jemaat Julius Kewo.

Hadir para Anggota DPRD Kab. Minahasa Selatan dapil Tompasobaru-Maesaan dan Modoinding, Pastor Paroki SP Maria Ratu Rosari Modoinding diantanya, Pastor Feighty Boseke, Pr., Pastor Marciano Pantow, Pr. Pastor Dedianus Pati, Pr. Pastor Theodorus Palit, Pr., Pastor Rei Lolowang, Pr., para Frater dan Suster, Camat Maesaan, Forkopimcam Maesaan dan Pemerintah Desa setempat. (vino albert samuel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed