oleh

STQH ke-27 Dibuka. FDW Optimis Utusan Minsel Akan Ikut Seleksi Tingkat Provinsi

WARTASULUT AMURANG- Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits Nabi (STQH) ke-27 Tingkat Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2023, secara resmi dibuka oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH.  Pelaksanaan STQH Nabi ke-27 yang berlangsung di Desa Boyong Pante, Kecamatan Sinonsayang, Sabtu, 20/05/2023 ini, dirangkaikan dilaksanakan Pelantikan Dewan Hakim dan Panitera Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits Nabi (STQH) Ke-XXVIII tingkat Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2023. Bagi FDW sapaan akrab Bupati Minsel dalam sambutannya mengaku bahwa kehadiran Pemerintah bersama unsur FORKOPIMDA Minsel saat ini, mempertegas bahwa pemerintah adalah milik semua Agama, Ras dan budaya. “Untuk itu kami hadir saat ini bersama masyarakat demi suksesnya pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an Dan Hadits (STQH) Ke-27 Tingkat Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2023,” tegas Wongkar.

Suami tercinta dari anggota DPRD Minsel Elsye Rosye Sumual ini, mengaku sangat optimis bahwa dalam pelaksanaan selesksi STQH Nabi kali ini, para dewan Hakim dan Panitera pasti akan bertugas dengan baik.  “Saya berharap seluruh peserta atau utusan yang ada, bisa mengikuti pelaksanaan kegiatan STQH ini dengan sungguh-sungguh, karena selain untuk mengukur kemampuan kita dalam membaca Al – Qur’an, ini juga merupakan bagian dari Syiar kita. Jika para utusan yang nantinya lolos pada tingkat Kabupaten,  akan menjadi utusan Kabupaten Minsel pada Seleksi Tilawatil Qur’an Dan Hadits (STQH) Tingkat Provinsi Sulawesi Utara. Dan sudah tentu, utusan tersebut akan disuport oleh Pemkab Minsel,” tegas Wongkar sambari menambahkan bahwa Masjid Masjid An-Nur Boyong Pante akan mendapatkan bantuan dana Hibah Rumah Ibadah dari Pemkab Minsel.

Acara yang mengusung tema “Dengan Seleksi STQH Tingkat Kabupaten Minahasa Selatan Ke-27, Kita Wujudkan Generasi Muda Yang Unggul, Cerdas Dan Berakhlak Mulia,” dihadiri oleh Kajari Minsel La Ode Muhammad Nusrim, SH, MH, Ketua PN Amurang Ariyas Dedy, SH, Wakapolres Minsel Kompol. Muhammad Fadly, S.I.K, Danramil Tenga-Sinonsayang Bapak Peltu Helfrets Larumunde, Kepala Depag Amurang Archilaus J. J. Egeten S.PAK., M.Si, Kasi Binmas Islam Depag Amurang sekaligus Ketua Panpel Irzal Purwanto, SH, Kepala KUA Kecamatan Tenga, Haji Ismail Muddin, Selaku Ketua LPTQ Minsel, Ketua PHBI Minsel Iskandar Eky, Para Dewan Hakim STQH Ke-27 Tingkat Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2023, Para Imam dan BTM Masjid Beserta Alim Ulama se-Minsel Para Kepala Perangkat Daerah. (Vino Putra Samuel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed