oleh

Serahkan SK PPPK, FDW Ingatkan Agar Nakes Untuk Disiplin

Laporan : Vino Putra Samuel Wartawan Biro Minsel

PENANTIAN panjang pasca penjaringan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi Tahun 2022 kabupaten Minahasa Selatan yang telah dilaksanakan dengan transparan dan akuntabel melalui System Computer Assisted Test (CAT) di kantor BKN Regional XI Manado. Akhirnya terjawab sudah. Ingin Bukti ?. di Gedung Wale Cita Waya Esa (Waleta) Senin (22/05/2023), Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH  menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan dan Penandatanganan Perjanjian Kerja Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan Formasi Tahun 2022 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan. Dan dalam sambutannya, FDW sapaan akrab Bupati Minsel,  mengaku bersyukur dengan ketambahan 19 tenaga Kesehatan yang baru sekaligus mengingatkan PPPK mengenai disiplin, prilaku dan kinerja dalam menjalankan tugas.

 “Kita  bersyukur karena kita ketambahan 19 tenaga kesehatan untuk bertugas melakukan pelayanan publik kepada masyarakat yang ada di Minsel. Silakan kalian menyesusaikan diri pada lingkungan kerja yang baru. Tentu jangan lupa berkomunikasi, berkoordinasi secara terbuka dengan pimpan dari ibu/bapak. Jika ada sesuatu, pasti harus buka komunikasi/koordinasi.  Terlebih soal disiplin. Apalagi, pegawai PPPK beda dengan PNS. Kalau PNS itu umur 58-60 Tahun baru  pensiun. Tapi kalian ini cuma kontrak 5 tahun. Dan setiap tahunnya,  dievaluasi. Jadi saya harap disiplin dapat diperhatikan. Karana,  saya-lah yang akan mengevaluasi saudara. Jikalau memang kinerja, disiplin, prilaku ibu/bapak tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat dan oleh pemerintah, maka mohon maaf kami akan melakukan tindakan dan itu diperintahkan oleh aturan. Jadi bekerjalah dengan penuh tanggungjawab sesuai tupoksi ibu/bapak, berikan pelayanan dengan penuh sukacita, damai sejahtera, muka cerah ceria…” tegas FDW.

Dan diakhir sambutan ini saya atas nama pemkab Minsel menyampaikan terima kasih dan memberi penghargaan serta ucapan selamat kepada 19 orang yang telah lulus PPPK dari 30 orang yag mengikuti tes, berarti ada 11 orang yang tidak lulus mengikuti tes PPPK. Dan Ibu/bapak tentunya telah mengikuti semua proses hingga saat penyerahan SK saat ini. Jadi banyak slamat, pungkas FDW. Hadir dalam acara tersebut, Wabup Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, MTh, Kepala BKDD Sonny Makaenas, SIP,MSi serta seluruh pejabat teras eselon II, III yang terundang dalam kegiatan tersebut. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed