oleh

Cegah Hoax dan Ujaran Kebencian Bupati FDW Ajak ASN Bijak Bermedia Sosial

Minsel, wartasulut.com – Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH, mengajak seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten Minsel untuk bijak dalam bermedia sosial.

Hal tersebut disampaikan Bupati FDW pada saat membawakan sambutan dalam Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni Tahun 2023 yang dirangkaikan dengan Apel Kebangsaan Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Kamis (01/06/2023)

Dalam kesempatan ini Bupati menyampaikan sebagai aparatur sipil negara,  harus peka dan responsif dalam menerima dan menyebarkan kembali berbagai informasi dan berita terkait perkembangan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, terlebih dalam memasuki tahun politik.

“Aparatur sipil negara harus menjadi garda terdepan untuk mencegah hoax, ujaran kebencian, berita bohong dan fitnah serta bijak menggunakan sosial media,” tegas Bupati FDW.

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini juga dirangkaikan dengan apel kebangsaan jajaran pemerintah Kabupaten Minsel. Untuk diketahui, pelaksanaan apel ini juga menjadi sarana dalam menjalankan fungsi pengawasan, evaluasi, dan sarana penyampaian informasi terkait pelaksanaan tugas dan fungsi aparatur sipil negara, yaitu sebagai pelaksana kebijakan publik, sebagai pelayan publik serta perekat dan pemersatu bangsa, sebagaimana amanat undang-undang nomor 5 tahun 2014.

Bupati FDW mengatakan dalam melaksanakan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara, kiranya para ASN menunjukkan disiplin dan kinerja yang tinggi, disamping meningkatkan motivasi dan semangat kerja, jaga loyalitas  terhadap atasan serta selalu mengayomi dan melindungi jabatan dibawahnya.

“Mari ciptakan suasana kerja yang kondusif, pupuk kerja sama yang baik antara pimpinan dan staf agar tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab dapat dicapai dengan hasil optimal,” tutup bupati pilihan rakyat ini. *denny wowor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed