oleh

Disupervisi Komisioner KPU Minsel, PPS Se-Kecamatan Amurang Barat Sukses Gelar Rapat Pleno DPSHP Akhir

AMURANG, wartasulut.com  – Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Amurang Barat, sukses menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Akhir Pemilihan Umum Tahun 2024, Kamis (01/06/2023).

Dalam kesempatan ini Komisioner KPU Kabupaten Minanahasa Selatan yang juga Ketua Divisi (Kadiv) SDM dan Parmas Maya Sarijowan SE, melakukan supervisi dan monitoring pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPSHP Akhir Pemilihan Umum Tahun 2024 di tingkat desa dan kelurahan di Kecamatan Amurang Barat.

Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPSHP Akhir Pemilihan Umum Tahun 2024  delapan desa dan dua kelurahan yang ada di Kecamatan Amurang Barat ini, dilakukan sejak pagi hingga sore hari sesuai  jadwal undangan dari masing-masing PPS.

Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPSHP Akhir Pemilihan Umum Tahun 2024 di tingkat desa dan kelurahan ini dihadiri pemerintah desa/kelurahan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan, Panwas Kelurahan Desa (PKD), serta perwakilan partai politik.  

Pantauan wartasulut.com di Desa Teep Trans, pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka DPSHP Akhir Pemilu Tahun 2024 dimulai sekira pukul 08.00 WITA dipimpin langsung Ketua PPS Desa Teep Trans Eunike Mondoringin didampingi Anggota PPS Manuel Tambun dan Sriani Wongkar.

“Rekapitulasi perubahan pemilih untuk DPSHP Akhir Pemilihan Umum Tahun 2024 di Desa Teep Trans untuk pemilih aktif berjumlah 576 yang tersebar di dua TPS dan satu TPS khusus,” terang Eunike Mondoringin.

Lanjut Eunike, di desa ini terdapat lima pemilih baru, empat pemilih tidak memenuhi syarat, nol perbaikan data pemilih serta tiga pemilih potensial non KTP elektronik.  

Sementara itu, pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka DPSHP Akhir Pemilu Tahun 2024 di Kelurahan Rumoong Bawah yang dimulai sekira pukul 10.00 WITA, dipimpin langsung Ketua PPS Onal Rampangajouw bersama Anggota Conny Mosal dan Anggel Rampangajouw berjalan dengan baik.

Hadir Lurah Kelurahan Rumoong Bawah Stevi Sonny Bobby Kelung S.Sos, Pimpinan Panwaslu Kecamatan Amurang Barat John Tampemawa, PKD serta undangan dari perwakilan partai politik yang hadir yakni Partai PDI Perjuangan, Partai Golkar dan Partai Nasdem.

Dalam sambutannya, Lurah Kelurahan Rumoong Bawah Stevi Sonny Bobby Kelung S.Sos menyambut baik kegiatan Rapat Pleno Terbuka DPSHP Akhir Pemilu Tahun 2024, serta berharap tahapan Pemilu ini akan berjalan dengan baik sampai pada penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Di Desa Teep Rapat Pleno Terbuka DPSHP Akhir Pemilu Tahun 2024 dimulai pukul 14.00 WITA dipimpin Ketua PPS Aldo Halada bersama Anggota Jesica Talumepa dan Meilan Mamangkey berjalan dengan lancar. Terundang dan hadir dalam kegiatan ini yakni Kepala Desa Teep Terry Kumambong S.Pd, Babinsa, PKD serta perwakilan dari Partai PDI Perjuangan, Partai Golkar dan Partai Nasdem.

Demikian halnya di Desa Kapitu, Rapat Pleno Terbuka DPSHP Akhir Pemilu Tahun 2024 yang dimulai pukul 15.00 WITA dipimpin Ketua PPS Natalia Timbong bersama Anggota Corry Najoan serta Friska Somba berjalan dengan baik dan lancar.

“Rekapitulasi perubahan pemilih untuk DPSHP Akhir Pemilihan Umum Tahun 2024 di Desa Kapitu untuk pemilih aktif berjumlah 1.940 tersebar di delapan TPS,” kata Natalia sembari menambahkan, di Desa Kapitu terdapat dua pemilih baru, sembilan pemilih tidak memenuhi syarat, nol perbaikan data pemilih serta nol pemilih potensial non KTP elektronik. *denny wowor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed