oleh

Rutan Amurang Bersama Polres Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

-Berita Utama, Home, Minsel-151 views

SONY DSC

Amurang, wartasulut.com-Memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) ke 52 Rumah Tahanan (Rutan) Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang jatuhnya pada tanggal 27 April, Kamis (21/04) Rutan Amurang bekerjasama dengan pihak Polres Minsel melakukan kegiatan pembagian bunga kepada seluruh pengendara kendaraan yang ada diseputaran Lampu Merah Amurang. Dengan harapan pengendara kendaraan bisa menyampaikan kepada seluruh keluarga menjadi bagian untuk pemberantasan narkoba, kegiatan pembagian bunga tersebut bekerjasam dengan pihak Polres Minsel dan Pemerintah Kabupaten Minsel.

Menurut Kepala Rutan Amurang Marulye Simbolon kepada seluruh wartawan yang meliput acara tersebut mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan serentak secara nasional dalam rangka menyatakan Rutan harus bebas dari narkoba, pihak Polres Minse beberapa hari lalu telah melakukan pengeledahan di Rutan Amurang dan hasilnya pun negatife /nihil.

“Bunga yang dibagikan kepada seluruh pengendaraan kendaraan merupakan hasil karya dari para penghuni Rutan Amurang, ada sebanyak 250 bunga yang telah dibagikan dengan harapan para pengendara kendaraan bisa membawah pesan tentang bahaya narkoba kepada saudara, teman keluarga kita,”ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan bukan saja pembagian bunga kepada masyarakat. Tetapi ada juga kegiatan sosial yang akan dilaksanakan seperti Donor darah dan bersih-bersih lingkungan sekitar Rutan itu dilakukan diluar Rutan, sedangkan untuk kegiatan didalam Rutan sendiri ada lomba olahraga seperti Futsal, takraw.

“Kami Rutan Amurang bersyukur saat ini telah mendapat dukungan sepenuhnya dari pihak Polres Minsel, sehingga saat ini di Rutan Amurang bebas dari Narkoba sama sekali. Sedangkan beberapa hari yang lalu telah dilakukan pengeledahan di Rutan Amurang sebanyak dua kali, yang pertama dilakukan oleh Polres Minsel dan kedua oleh BNN Propinsi minggu yang lalu pada jam 04.00 pagi dengan hasilnya tidak ditemukan narkoba. Kemudian dilanjutkan tes urine kepada seluruh penghuni Rutan dan Pegawai Rutan Amurang dengan hasilnya nihil,”tutupnya.

Sedangkan menurut Kapolres Minsel AKBP. Benny Bawensel SIK. MH yang ikut dalam pembagian bunga mengatakan, kerjasama antara pihak Polres Minsel dan Rutan Amurang dilakukan secara sinergis mengkampanyekan anti Narkoba kepada seluruh masyarakat yang ada di Minsel.

“Pencegahan narkoba di Indonesia seharusnya dilakukan secara masif (menyeluruh) bukan saja hanya pihak Kepolisian, pihak Rutan, tetapi seluruh masyarakatpun mempunyai peran penting untuk mengkampanyekan anti Narkoba,”tutur Kapolres.

Selain itu juga Bawensel mengingatkan, hasil analisis para pengguna narkoba sendiri adalah orang atau pelaku narkoba yang baru. Karena itu kita tidak boleh mau kalah dengan para pengedar narkoba, bagaimana kita menciptakan generasi muda kedepan yang unggul di masing-masing wilayah kita.

“Dalam aksi pembagian bunga tersebut saya berharap kepada seluruh masyarakat tetap terus mengkampanyekan tentang anti narkoba, bukan saja masyarakat pihak pers sendiri juga mempunyai peran penting untuk mengkampanyekan anti narkoba,”tutupnya. Charles WS

News Feed