oleh

Sambut HUT ke-78 Tahun RI, SD Gmim 5 Manado Gelar Jalan Sehat Program Kurikulum Merdeka Belajar

Manado, wartasulut.com — Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 Tahun, SD Gmim 5 menjalankan program Kurikulum Merdeka Belajar yang diterapkan oleh Pemerintah melalui kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan, Selasa (15/08/2023).

Sebelum Kegiatan Jalan Sehat yang diikuti oleh semua murid kelas I hingga kela VI berlangsung, diawali dengan Doa yang dipimpin oleh Pdt. Andre Kandou, S,Th. dengan rute start di depan sekolah SD Gmim 5 dengan jarak tempuh hampir 2 km, dan kembali finis di depan Halaman sekolah.

Kepala Sekolah SD Gmim 5 Manado, Marcel Runtuwene, S.Pd mengatakan, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI, sekolah yang dinahkodainya sebelum tanggal 17 Agustus sudah melakukan berbagai macam kegiatan lomba untuk menunjang pendidikan dan program Pemerintahn Kota Manado.

“Kami SD Gimim 5 Manado memang sudah melakukan program di bulan agustus ini sebelum hari kemerdekaan, kami sudah melakukan berbagai macam kegiatan lomba-lomba dan hari ini selasa 15 agustus kami melakukan kegiatan jalan sehat yang di kolaboraskan dengan kurikulum merdeka belajar,” ujar Runtuwene setelah usai kegiatan.

Lanjut Runtuwene, dengan program kurikulum merdeka belajar dapat menumbuhkan jiwa Nasionalis dan cinta terhadap bangsa dan negara yang ditanamkan kepada siswa sejak masih di usia dini.

“Kurikulum merdeka ini kita belajar tentang kebudayaan-kebudayaan, profesi nah kita tampilkan di depan masyarakat menjalankan kurikulum merdeka belajar yang dicanangkan oleh Pemerintah, tentunya tujuan yang paling utama adalah menumbuhkan rasa nasionalis terhadap anak-anak dan kecintaan bangsa dan negara kepada anak harus kita ajarkan dari sejak dini,” jelasnya.

Runtuwene mengungkapkan rasa bangganya atas antusias anak didiknya khususnya orang tua yang mensuport dan mengikuti kegiatan jalan sehat ini. Menurutnya, ini menandakan kesadaran kita bersama yang tinggi akan pentingnya kebugaran serta kesehatan tubuh masing-masing.

“Sehat itu penting dan merupakan pondasi bagi kita dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Badan yang sehat akan menunjang pengembangan kreativitas dan kesuksesan kita terutama anak anak dalam menjalani belajar di sekolah dan bagi orang tua tentunya dari segi pekerjaan yang menjadi tanggung jawab kita,” ungkapnya.

Runtuwene menambahkan, “Kegiatan ini masuk dalam rangkaian perayaan HUT RI ke-78 Tahun 2023, mari terus semangat mengisi kemerdekaan Republik Indonesia dengan terus membangun bangsa melalui potensi anak murid kita,” tandasnya.

Diketahui, SD Gmim 5 Manado prestasi di sepanjang tahun 2023 telah meraih beberapa prestasi yang pertama, Juara I Sains Kecamatan Tikala, Kedua Juara I sepak bola Kecamatan Tikala, Juara II Membaca Tingkat Kelas Rendah Kecamatan Tikala, Juara III Menulis Indah Kelas Tingkat SD Kecamatan Tikala, Juara III Pramuka Sekota Manado, Juara III Taekwondo, Juara II Bercerita Tingkat SD Kecamatan Tikala.

(JeLo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed