oleh

Royke Roring Penjabat Walikota Serahkan Bansos PBL Mapaluse ke Warga

-Manado-157 views

Manado – Penjabat Walikota Manado, Royke Roring, segera melaksanakan agenda kedinasan setelah tiba di Manado usai melaksanakan agenda dinas di Jakarta sejak akhir pekan lalu.,Setibanya di Bandara Sam Ratulangi, Selasa (12/1/15), Kepala Bappeda Sulut ini bergegas menuju Kelurahan Ternate Baru Kecamatan SIngkil untuk menyerahkan bantuan yang bersumber dari Program PBL Mapalus.

              Pada sambutannya, Roring menjelaskan bahwa, bantuan PBL Mapaluse tersebut tersebar di 505 lingkungan. Dan khususnya Kecamatan Singkil, terdapat 48 lingkungan.“Bapak/Ibu yang saya hormati, sebagaimana penyampaian Camat dan Lurah tadi, bahwa program ini berada di 504 lingkungan di Kota Manado, yang di dalamnya, ada 48 lingkungan yang ada di kecamatan singkil, dan di Ternate Baru ada 4 lingkungan dengan jumlah bantuan 185 bantuan sosial, dan 15 bantuan pendidikan,” tutur Roring.Lebih lanjut diungkapkannya, bantuan tersebut dimaksudkan dalam rangka melihat kesenjangan atau perbedaan dan kondisi masyarakat yang berkekurangan yang perlu dibantu.
“Sekarang memang program di Indonesia, ada banyak program yang diperuntukkan oleh pemerintah kepada kita. Termasuk kita di Kota Manado, ada yang dibiayai dengan dana dari pusat, provinsi, dan kota. Saat ini adalah salah satu bantuan atau program berbasis lingkungan, program dari Kota Manado atau PBL Mapalus, yang dalam rangka melihat lapisan masyarakat yang perlu dibantu,” ungkapnya.
Dengan adanya penyerahan bantuan ini, Roring pun berharap dapat bermanfaat bagi masyatakat penerima bantuan. Untuk itu, Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat agar dapat turut serta menunjang program pemerintah Kota Manado.
“Saya berharap agar kiranya bantuan ini betul-betul boleh terasa oleh kita sekalian, dan tentu harapan dari Pemerintah. Marilah kita menunjang program pemerintah, mari kita tetap menjaga lingkungan, kebersihan, keamanan, di sekitar kita, karena kebersihan itu juga adalah ibadah. Peduli keamanan dan ketertiban di sekitar kita, itu juga ibadah. Mari kita jaga ketertiban kita, di mana satu dari wilayah dengan kategori merah dulu, tetapi berangsur-angsur aman, di sini Ternate Baru banyak tokoh masyarakat,” imbaunya.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Singkil, Muflich Basuki, perwakilan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Kelurahan (BPMPK), Lurah Ternate Baru, Iskandar Polontalo, Lurah Wawonasa, Hamzah Palinto, para Pemuka Agama, dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Singkil. (liputan khsusus) (dido BM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed