oleh

Besok 2.567 Siswa SMA sederajat Siap Ikut UN

SONY DSC
Kadis Dikpora Minsel Ollyvia Lumi SSTP

 

 

 

 

 

 

 

 
Amurang, wartasulut.com- Sebanyak 2.567 siswa SMA sederajat di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) telah siap mengikuti Ujian Nasional (UN) Senin (04/03). Hal tersebut dibenarkan Kepala Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel, Ollyvia Lumi SSTP.
Menurut Lumi, ada sebanyak 36 SMA di Minsel telah siap untuk ikut UN. Sedangkan untuk jumlah siswa yang akan nantinya ikut UN ada sebanyak 2.567 siswa, sedangkan untuk para siswa yang tidak lulus dalam UN tahun ini akan diberikan waktu untuk mengulang.
“Kami telah siap untuk melaksanakan UN diMinsel ada sebanyak 2.567 siswa akan bergelut dalam UN Senin (04/03) besok,”ujarnya.
Sedangkan menurut Kepala Bidang Pendidikan Menengah Fien Runtuweni mengatakan, ada sebanyak 20 sekolah SMA tapi yang akan ikut UN hanya 19. Untuk SMK 18 sekolah yang akan ikut UN hanya 17 sekolah.
“Selain itu juga kami telah menyiapkan 294 orang tenaga guru yang akan mengaws jalannya UN, para pengawas sendiri telah kami akan melakukan pengawas silang yang akan di tempatkan diseluruh SMA dan SMK sederajat,”ungkapnya.
Ia menambahkan, untuk kedua sekolah yang belum melaksanakan UN yaitu SMA Motoling Timur dan SMK Pelita Tumpaan. Alasanya kedua sekolah ini belum memiliki kelas ujian.
“Meski demikian tetap kedua sekolah tersebut tetap nantinya akan mengikuti UN, tetapi mungkin nanti akan menyusul,”tutupnya. Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed