oleh

Wongkar Buka MTQ Ke 4, Kembalikan Gaya Hidup Anak Muda Untuk Mencintai Al-Qur’an

SONY DSC
Amurang, wartasulut.com- Musabahaq Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 4 Kabupaten Minahasa Selatan bertempat di Masjid AL-Mu Minun Senin (/04/04) dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama Propinsi Sulut Drs. H Sulaiman Mpd, Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH, Kepala Kementrian Agama Minsel Sintje A.R Sual S.PAK Minsel, para perwira penghubung.

Dalam sambutan yang dibawahkan oleh Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH mengatakan, penghargaan dan semua pihak bersama masyarakat dikelurahan ranoyapo ini.

“Sebagai tuan rumah yang baik bagi para kafila, kiranya dengan suasana yang kondusif, damai dan relegius akan terwujud dalam pelaksanaan MTQ saat ini,”ujarnya.

Wongkar menambahkan, mudah-mudahan suasana demikian akan tetap terpelihara dan terus dikembangkan menuju minsel yang lebih baik hebat dan terdepan.MTQ ini dengan nada tertentu yang sudah ada di Indonesia sekitar 40 selain berisi nilai-nilai keimanan, alquran merupakan juga ilmu pengetahuan bagi manusia. Mempunyai moral filsafat hidup yang dapat memberikan pencerahan bagi mereka yang mengawalkannya.

“Saya berpesan agar semangat dalam memaknai salam dari ilahi, mendalami isi dan mengamalkan ajaran alquran dalam kehidupan sehari-hari. Kiranya jangan tumbuh dan layu dan kondusif tetapi harus dipandang sebagai kebutuhan bagi umat muslim, ”ungkapnya.

Dalam sambutan Kepala Kementerian Agama Propinsi Sulut Drs. H Sulaiman Mpd mengatakan, tujuan dari pelaksanaan MTQ ke 4 di Minsel ini untuk meningkatkan pemahaman nilai-nilai agama serta meningkatkan kecintaan para jemaah dalam membaca Al-Qur’an.

“Saya berharap kiranya mengikuti tahap-tahapannya sehingga mereka bisa menunjukan prestasinya,”ujarnya. Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed