oleh

Wongkar Peduli Pers, Perda Hewan Akan di Bahas Bersama Dewan

Amurang, wartasulut.com- Peraturan Daerah (Perda) tentang hewan yang berkeliaran dijalan mendapat tanggapan baik oleh Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, dimana Perda tersebut akan segera dibahas bersama-sama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minsel.
Pasalnya, dari kejadian beberapa waktu lalu itu yang menewaskan salah satu wartawan biro Minsel karena disebabkan oleh hewan yang dibiarkan begitu saja di jalan. Karena itu menurut Wongkar akan segera membahas hal tersebut dengan para Anggota Dewan Minsel.
“Usulan dari teman-teman wartawan Perda hewan agar diikat atau di kandangi kami akan segera membahas bersama-sama dengan para Legislatif,”ujarnya.
Ia menambahkan, namanya Perda itukan menjadi kewenangan Esekutif dan Legislatif. Nanti tinggal dari Legislatif inisiatif, kalau Esekutif tinggal kami akan bahas dengan Legislatif.
“Saya merasa Perda hewan tersebut harus ada, karena banyakan hewan seperti anjing, sapi, dan kuda seringkali dibiarkan oleh para pemilik disembarang tempat. Jadi kami rasa perlu adanya Perda hewan,”tutupnya.
Sedangkan menurut Anggota Dewan Billy Regar Sos kepada wartasulut.com mengatakan, perda tentang hewan kami merasa sangat perlu. Pihak dewan sendiri telah membentuk Panitia Khusus tentang yang mengatur tentang Perda Hewan.
“Saya sudah pernah mengusulkan kepada Pansus yang dibentuk dewan tetapi sampai sekarang belum ada penyelesaiannya, sebenarnya Pansus segera menyelesaikan Perda tentang hewan. Pasalnya sudah memakan korban disebabkan para pemelihara hewan tidak mengkandangi,”tutupnya. Charles WS

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed