oleh

Test Urine,181 Orang Dilingkup Polres Minsel Bebas Narkoba

12417883_999624243452838_4766455172678859578_n

Amurang, wartasulut.com-Sebanjak 181 orang dilingkup Polisi Resort (Polres) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Rabu (13/04) melalukan Test Urine, Tes Urine yang dilaksanakan di lingkungan Polres Minsel ini diselenggarakan langsung oleh Bid Propam dan Tim Dokpol Bid Dokkes Polda Sulut.

Menurut Kompol Drg. Iknatius Hendra S.PKg mengatakan, 181 porsenil Polres Minsel dilakukan pemeriksaan morfin, ganja, ekstasi, sabu, obat penenang. Dari hasil tersebut semua porsenil Polres Minsel dinyatakan bebas Narkoba.

“Dengan hasil yang diperoleh seluruh porsenil Polres Minsel dinyatakan Negatif, hasil tersebut porsenil Polres Minsel dinyatakan bebas Narkoba,”ungkap Dirut RS Bayangkara Manado.

Sedangkan menurut Kompol Muhammad Islam A.SIK mengatakan, Tes Urine dilakukan mulai anggota berpangkat bintara hingga perwira bersama seluru PNS di lingkungan Polres Minsel.
“Tes urine dilakukan mendadak. Tidak ada anggota yang diberi tahu sehingga mereka wajib menjalani tes ini,” ujar Wakapolres Minsel Kompol Muhammad Islam A.,SIK.

Ia menambahkan, tujuan dari pelaksanaan Test Urine di Lingkungan Polres Minsel untuk mencegah kemungkinan adanya anggota kepolisian yang menggunakan Narkoba, psikotropika dan obat-obatan terlarang. Wakapolres menegaskan akan memberi sanksi pada anggotanya jika dari hasil tes urine ditemukan positif menggunakan narkoba.

“Jika memakai narkoba, kami akan proses sesuai prosedur, mulai proses disiplin, sidang disiplin hingga pada kode etik bahkan dipidanakan. Sanksi dijatuhkan tergantung sejauh mana keterlibatan unsur pidana yang menjerat bersangkutan,” tegasnya.

Sedangkan menurut Kapolres Minsel, AKBP Benny Bawensel,SIK,MH lewat via telepon mengatakan, kegiatan Test Urine di Lingkungan Polres Minsel sangat penting dilakukan. Ini semua dilakukan untuk memeriksa kondisi kesehatan dari para porsenil dan sebagai control medis guna mengetahui apakah ada personil yang pernah atau sedang menggunakan Narkoba.

“Sebagai penegak hukum, anggota Polri harus taat pada peraturan yang berlaku, termasuk urusan narkoba. Selaku Kapolres Minsel, saya menegaskan tidak ada kata kompromi untuk masalah narkoba, iika didapati ada porsenil Positif Narkoba saya akan memberikan sanksi tegas dan hukuman berat bagi personil yang terbukti menggunakan narkoba,”tegas Kapolres Minsel.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed