oleh

Berkat Perjuangan Pakar Minsel Ketambahan 10 Ruangan Kelas 1 Perpus Untuk SMA

-Berita Utama, Home, Minsel-208 views

SONY DSC

Amurang, wartasulut.com-Pembangunan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tetap terus di seriusi Bupati Christiany Eugenia Paruntuh SE bersama Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH (Pakar), pasalnya SMA yang ada di Minsel ketambahan 4 ruangan kelas, 1 ruangan Perpustakaan (Perpus).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel Ollyvia Lumi melalui Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Fien Runtuwene Jumat (22/04) diruang kerjanya mengatakan, ketambahan ruang kelas dan satu ruang Perpus berkat perjuangan dari kedua pemimpin kita di Minsel Pakar.
“Ada empat SMA Negeri di Minsel mendapatkan ketambahan ruangan diantaranya SMA Negeri 1 Amurang ketambahan 3 ruangan, SMA Negeri 1 Motoling Barat 2 ruangan 1 Perpustakaan, SMA Negeri 1 Tenga mendapatkan 2 ruangan sedangkan yang terakhir SMA Negeri 1 Amurang Barat mendapatkan 3 ruangan. Semuanya berjumlah 10 ruangan baru 1 perpustakaan,”bebernya.
Sedangkan anggaran pembuatan 10 ruangan tersebut Rp 196 juta, untuk anggaran perpustakaan sendiri bernilai Rp 251 juta sehingga jumlah bantuan seluruhnya berjumlah 2,2 Milyar rupiah.
“Kesemuanya itu telah saya lakukan penanda tangganan MOU bersama denga ke 4 sekolah yang menerima bantuan tersebut,”ujarnya.
Ia menambahkan, sebenarnya dari usulan Dinas sendiri berjumlah 13 ruangan tetapi yang baru direalisasi 11 ruangan. Sesuai yang kami dapat, Minsel sendiri menjadi penerima bantuan ruangan terbanyak dibandingkan dengan Kabupaten / Kota yang ada di SULUT.
“Saya berharap untuk sekolah yang lainnya untuk tetap bersabar, pasti kedepan akan mendapatkan bantuan penambahan ruangan yang baru,”tutupnya. Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed