oleh

Dinas Pertanian Gelar Worshop Angka Tetap Tahun 2015 dan Angka Ramalan 2016

-Berita Utama, Home, Minsel-142 views

SONY DSC

Amurang, wartasulut.com-Worshop anka tetap tahun 2015 dan angka ramalan tahun 2016 yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Jumat (22/04) di Hotel Sutan Raja, worshop kali ini bekerjasama dengan badan Statistik, BP4K Minsel.
Menurut Kepala Dinas Pertanian Ir Decky Keintjem kepada sejumlah wartawan mengatakan, tujuan diadakan worshop saat ini untuk menentukan berapa luas tanam, luas panen, produksi dan produktifitas dari komuditi padi sawah, padi ladang, jagung, kedelai bersama holtikultura lainnya tahun 2015.
“Dengan adanya angka-angka ini bisa kita melihat dimana kelemahan-kelemahan dan kendala-kendalanya sehingga kita dapat menetukan program kita kedepan untuk mengatasi kekurangn atau kendala tersebut,”ujarnya.
Dinas pertanian juga sedang mengadakan pelatihan bagi para petani penerima bantuan dari Propinsi dan Kementrian, bantuan tersebut terdiri dari beberapa yuni diantaranya Heintractor 20 alat,kombain efester (alat jagung) ukuran besar 1 sedangkan kecil 10.
“Ini semua berkat bantuan dari Bupati dan Wakil Bupati yang memperjuangkan alat tersebut di Propinsi dan Kementrian, jadi kami merasa perlu adanya pelatihan tersebut. Agar alat tersebut bisa dipergunakan oleh para petani,”ungkapnya. Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed