oleh

Polres Bangun Pos Pam dan Pos Yan di Sejumlah Titik Kemacetan

13592225_161066190977702_252798615082738423_nAmurang, wartasulut.com- Dalam rangka untuk menjamin rasa aman dan nyaman dari masyarakat Idul Fitri 1437 Hijriah, Polisi Resort (Polres) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Senin (4/7) menggelar Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) disejumlah titik kemacetan dan rawan kecelakaan lalu lintas di Minsel.

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH, SIK, MSi mengatakan, Pos Pam dan Pos Yan ini telah digelar di beberapa spot (titik Prioritas) yang memiliki kerawanan spesifik untuk pengamanan serta pelayanan masyarakat selang perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah.

“Merujuk pada pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Ramadniya Samrat-2016, Polres Minsel saat ini telah menggelar sejumlah Pos Pam dan Pos Yan lebaran yang telah diploting di seluruh wilayah Hukum Polres Minsel. Pos Pam dan Pos Yan tersebut telah diisi oleh anggota Polri juga didukung oleh personil dari instansi terkait seperti TNI, Dishub, Pol PP, Basarnas dan Dinas Kesehatan, yang memiliki tugas pokok, fungsi, peran sesuai dengan bidangnya masing-masing. Kami selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat, khususnya pelayanan prima kepolisian di bulan penuh berkah ini,” ujar lelaki yang ramah pada masyarakat.

Sementara itu Kabag Ops Polres Minsel Kompol Achmad Sutrisno, SE menjelaskan, sampai dengan saat ini telah dikondisikan puluhan Pos Pam maupun Pos Yan Lebaran yang disebar di wilayah hukum Polres Minsel.

“Pos Pam dan Pos Yan ini memang disiapkan dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat (OKT) Ramadniya Samrat 2016 dengan maksud sebagai tempat istirahat (resting area) serta sarana informasi dan komunikasi bagi masyarakat yang melaksanakan perjalanan, baik pada saat arus mudik maupun arus balik lebaran. Pos Pam dan Pos Yan juga merupakan Pos Polisi yang bertugas mengamankan seluruh rangkaian kegiatan masyarakat terkait dengan Perayaan Idul Fitri 1437 H. Kita telah membangun Pos disepanjang jalan Trans Sulawesi yang ada di Wilayah Hukum Polres Minsel, yaitu Pos Yan Maruwasey, Pos Yan Mobongo, Pos Pam Tumpaan, Pos Pam Sakura Mart dan Pos Pam Kapitu. Selain itu, kami juga telah mengkondisikan Polsek jajaran untuk mambangun Pos Pam di lokasi yang dianggap rawan macet, rawan lakalantas, rawan kriminalitas serta rawan longsor dan banjir di wilayahnya masing-masing,”jelas Kabag Ops.

Diharapkan dengan digelarnya Pos Pam/ Pos Yan ini dapat memberikan efek positif dalam upaya pelayanan terbaik guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama merayakan Idul Fitri 1437 H. Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed