oleh

Bawaslu Minsel Bekali Panwascam Bimtek Terkait Aturan Dan Pelanggaran Pilkada 2020

-Minsel-385 views

Minsel,wartasulut.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, (17/1/2020).

ja17

Kegiatan bimtek ini dilaksanakan di Hotel Sutanraja Amurang mulai tanggal 16-18 Januari 2020 yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman sekaligus peningkatan kapasitas pengetahuan bagi Panwascam dalam pelaksanaan Pilkada 2020.

jan17 1

“Selaku pengawas penting untuk memahami aturan agar pilkada nanti bisa berjalan lancar dan sukses. Untuk itu dipandang perlu untuk dibekali berbagai pengetahuan dalam menyikapi pelanggaran-pelanggaran yang nantinya akan kita temui di lapangan,” jelas Ketua Bawaslu Minsel, Eva Keintjem,

Keintjem pula berharap kegiatan ini mampu membangun satu persepsi yang baik, “Saya berharap peserta Bimtek memahami materi dengan baik agar supaya terbangun kesamaan persepsi dalam pengawasan Pilkada Minsel ke depan.” tutup Keintjem.

jan17 2

Pada kesempatan yang sama Komisioner Bawaslu Minsel Franny Sengkey SE dan Abdul Majid Mamosey juga memberikan beberapa materi terkait dengan kepatuhan serta penguasaan diri dalam menyikapi berbagai permasalahan yang akan dihadapi dalam Pilkada.

jan17 3

Selain pimpinan Bawaslu Minsel yang memberi materi serta penguatan terkait mekanisme dan aturan dalam pengawasan, pembawa materi dalam Bimtek ini adalah mereka yang pernah menjadi komisioner seperti Jhon Suak MPdk, DR Tommy Sumakul SH MH dan Drs. Syamsurijal A. J. Musa.

(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed