oleh

Sempat Meresahkan, OTG dan PDP Talaud Dinyatakan Negatif COVID-19

WhatsApp Image 2020-05-10 at 15.53.21

TALAUD, wartasulut.com – Satgas Covid-19 yang awalnya mencatat adanya Orang Tanpa Gejala (OTG) di wilayah Desa Mangaran Kecamatan Kabaruan dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Gemeh yang membuat masyarakat resah dan ketakutan dengan penularan COVID-19 kini telah dinyatakan terbebas dari daftar merah sesuai dengan hasil tes yang sudah keluar.

Juru bicara Covid-19 Kabupaten Talaud Dr. Kerry D Monangin mengungkapkan, hal itu di buktikan dengan keluarnya hasil pemeriksaan dari kedua orang tersebut yang menunjukkan hasil negatif Covid-19.

“Hasil pemeriksaan Swab, OTG asal Mangaran dan PDP asal Gemeh, keduanya Negatif Covid-19. Hasilnya keluar pagi tadi,” ujar Monangin belum lama ini.

Lanjut juru bicara Satgas Covid Kabupaten Talaud itu, dengan keluarnya hasil swab kedua orang tersebut bebas dari Covid-19, sehingga masyarakat diharapkan tidak perlu resah, panik, akan adanya hal tersebut, dan tetap mengikuti anjuran pemerintah serta menjalankan protap kesehatan.

“Tetapi tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan seperti pakai masker bila keluar rumah, tidak melakukan perkumpulan, jaga jarak ketika berinteraksi, rajin cuci tangan, mejaga kondisi tubuh dengan makan makanan bergizi, jaga kebersihan dan istirahat yang cukup,” terang Monangin.

(Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed