oleh

Minsel Masuk Empat Besar Se Sulut Ketambahan Kasus Positif Covid-19

-Home, Minsel-208 views

Minsel. Wartasulut. Com — Hampir semua Kabupaten/Kota di Provinsi Sulut mengalami kenaikan kasus positif Covid-19. Termasuk Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Berdasarkan data satgas Covid-19 Sulut, Kasus Covid-19 per 3 Juli lalu, Minsel mengalami kenaikan kasus ke empat tertinggi dari 15 Kabupaten/Kota se-Sulut. “Seluruhnya ketambahan 143 kasus positif, untuk Minsel, data per 3 Juli ketambahan 10 kasus positif Covid-19. Terinci 5 laki-laki dan 5 perempuan,” ungkap Kadis Kesehatan Minsel dr.Erwin Schouten, Minggu (4/7).

Dari data tersebut, Minsel masuk urutan 4 dari 15 kabupaten/kota yang tertinggi ketambahan kasus Covid-19 di Sulut. Meski begitu, upaya pemerintah Kabupaten Minsel dalam upaya menekan kasus Covid-19 dengan vaksinasi covid-19 progresnya cukup tinggi.

Untuk vaksinasi Covid-19, tercatat Kabupaten Minsel telah melakukan vaksinasi dengan target total sasaran sebanyak 159.852. Untuk capaian vaksin dosis pertama per 3 Juli sebanyak 37.412 warga. Sementara untuk capaian dosis kedua sebanyak 6.336.

Bagi masyarakat yang sudah tuntas menerima vaksinasi dua dosis, di harapkan jangan kendor menerapkan disiplin Protokol Kesehatan dalam keseharian. Begitu juga untuk yang belum divaksin agar sekiranya cepat melakukan vaksinasi. Karena saat ini kartu atau sertifikat vaksin menjadi syarat agar dilayani untuk pelayanan publik. Jadi karena kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir. Sehingga penerapan prokes ini wajib kita lakukan. Sekarang sudah ada 5M tapi pastinya, 3M harus terus dilakukan setiap beraktivitas. Mencuci tangan, memakai Masker juga menjaga jarak,” pungkas Schouten.

(fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed