oleh

BIN Daerah Sulawesi Utara Sosialisasikan Aplikasi Peduli Lindungi

wartasulut.com–Kepala Badan Inteligen Negara (BIN) Daerah Sulawesi utara bersama tim anggota BIN Daerah Sulawesi utara dalam upaya percepatan pemutusan mata rantai Covid-19 di daerah Nyiur melambai itu, terus menggalakkan sosialisasi penggunaan aplikasi Peduli Lindungi bagi masyarakat Sulawesi utara.

Kepala BIN Daerah Sulawesi Utara bersama tim, mensosilisasikan Aplikasi Peduli Lindungi ke kalangan pelajar Sulut

Sosialisasi penggunaan aplikasi Peduli Lindungi oleh BIN Daerah Sulawesi utara terpantau wartasulut.com di sela-sela penyelenggaraan vaksinasi bagi kaum pelajar yang di gelar di Auditorium Universitas Samratulangi Manado.

“Aplikasi peduli lindungi ini sangat penting karena merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah melakukan pelacakan digital guna menghentikan penyebaran virus Corona,” ungkap BIN Adi Penanggung jawab kegiatan Vaksinasi tersebut Kamis, (30/9).

BIN Adi juga mengungkapkan, sejumlah manfaat dalam penggunaan aplikasi tersebut, diantaranya dapat membantu petugas memastikan proses validasi dokumen kesehatan di simpul transportasi secara digital, sehingga lebih aman, cepat, mudah dan sederhana.

“Melalui aplikasi ini juga, masyarakat dapat meminimalkan kontak fisik karena tidak harus membawa dokumen kertas hasil tes Covid-19 atau kartu vaksinasi, dan juga lebih aman dari adanya pemalsuan hasil tes swab baik PCR maupun antigen,” jelasnya. (Erga)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed