oleh

Banyak Laporan Warga, Indomaret Alfamart Sebaiknya Ditutup

-Manado-256 views

Wartasulut.com-MANADO–Selain dikeluhkan oleh masyarakat pedagang kecil soal menjamurnya Indomaret dan Alfamart di Sulawesi utara yang jaraknya berdekatan dan mengancam perkembangan ekonomi kerakyatan di Sulawesi utara, kini terungkap keamanan di Indomaret dan Alfamart yang tidak memadai dan tidak mampu melindungi kariawan yang bertugas dimana terungkap banyak CCTV yang rusak.

Ketua BARMAS DPD Sulut Tonaas Defly Brando Lengkey, SS pun kembali memberikan tanggapanya dengan tegas bahwa Indomaret dan Alfamart harus serius memberikan rasa aman bagi para karyawan yang bertugas, bahkan para pelanggan yang menggunakan kendaraan saat berbelanja.

“Indomaret dan Alfamart harus profesional dan mendukung ekonomi kerakyatan bukan membunuh ekonomi kerakyatan, ditambah lagi soal keamanan yang tidak baik ini. Ada kariawan yang bekeeja malam bahkan sampai 1 kali 24 jam belum juga kendaraan pelanggan yang bisa saja kecurian akibat CCTV yang banyak tidak berfungsi,” sorot Tonaas Lengkey Jumat, (14/1)

Lanjutnya lagi, Imdomaret dan Alfamart yang kian menjamur dan membunuh eksistensi ekonomi kerakyatan serta tidak mampu menjamin keamanan dan kenyamanan baik pekerja dan pelanggan tersebut harus menjadi perhatian serius dari pemerintah daerah dan pemerintah Provinsi Sulut.

“Jika Indomaret dan Alfamart sudah di keluhkan pedagang kecil dan warga soal keamanan pekerja dan pelanggan, maka pemerintah harus meninjau izin yang di berikan. Bila perlu di tutup saja,” tegas Tonaas Lengkey.(Erga)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed